PASKIBRAKA 2024: Empat Siswa Pessel Lolos Seleksi Tingkat Sumbar

Kamis, 30 Mei 2024, 21:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PASKIBRAKA 2024: Empat Siswa Pessel Lolos Seleksi Tingkat Sumbar
Empat orang siswa/siswi asal Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), lolos seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2024. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (30/5/2024) -Empat orang siswa/siswi asal Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), lolos seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2024.

"Ya, ada empat orang siswa, Perwakilan Kabupaten Pessel, untuk ikut seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Sumbar," ujar Kepala Bidang Ideologi, Kesbangpol Pessel, Sanusi, dalam relis Diskominfo Pessel, Kamis (30/5/2024).

Ia menjelaskan, empat orang siswa tersebut, merupakan siswa yang memiliki nilai terbaik, dari hasil seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Pessel, yang telah diselenggarakan pada 17-18 April 2024, lalu.

"Karena kuota untuk Provinsi, kita Pessel mendapatkan dua pasang atau empat orang. Maka yang kita utushanya sesuai kuota saja," ujarnya.

Kemudian tambahnya, mereka yang lulus tersebut, memiliki kelebihan atau keterampilan lain, diluar hasil penilaian yang ada.

Seperti: memiliki keterampilan silat, randai, menari dan lancar bahasa Inggris.

Ke empat siswa tersebut: M Khairul Hidayat (SMA 2 Painan), Andika Muhammad Alfa Wasta (SMA 2 Painan), Olivia Wahyu Hasanah (SMA 3 Painan), dan Rasya Aleya (SMA 2 Batang Kapas).

"Mudah-mudahan, mereka dapat bersaing, dan mendapatkan posisi yang bagus nantinya, dalam pasukan Paskibraka Provinsi, dan sampai ke tingkat Nasional, hendaknya," ujar Sanusi. (*)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: