Bulan Sabit Merah UEA akan Bantu Korban Banjir Lahar Dingin di Sumbar, Ini Harapan Gubernur

Minggu, 26 Mei 2024, 23:53 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Bulan Sabit Merah UEA akan Bantu Korban Banjir Lahar Dingin di Sumbar, Ini Harapan...
Pimpinan Bulan Sabit Merah UEA, Hasan Jum'al Aljasmi dan rombongan, dialog dengan Gubernur Sumbar, Mahyeldi di Istana Gubernuran Sumbar, Sabtu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (25/5/2024) - Perwakilan Bulan Sabit Merah Indonesia Uni Emirat Arab (UEA) akan meninjau langsung lokasi terdampak banjir bandang yang melanda tiga daerah di Sumbar pada Sabtu (11/5/2024) lalu. Sekaligus merencanakan bentuk bantuan yang akan diberikan pada para korban.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi mengapresiasi kepedulian Bulan Sabit Merah untuk masyarakat di Sumbar.

Ia berharap, Bulan Sabit Merah bisa membantu Sumbar untuk melakukan pembangunan kembali sejumlah infrastruktur dasar masyarakat yang rusak akibat bencana.

"Insya Allah untuk logistik makanan masih cukup untuk 3 minggu kedepan. Pembangunan kembali sekolah, jalan atau jembatan hingga saat ini masih kita upayakan. Semoga Bulan Sabit Merah bisa membantu itu, sebab masyarakat kita sangat butuh," harap Mahyeldi di Istana Gubernuran Sumbar, Sabtu.

Baca juga: Gubernur Lantik Hani Syopiar Rustam jadi Pjs Wali Kota Bukittinggi, Bertugas 2 Bulan

Oleh karena itu, sambung Mahyeldi, dirinya telah memerintahkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, Rudi Rinaldi, untuk memberikan data kerugian dan mendampingi perwakilan Bulan Sabit Merah melakukan peninjauan ke lokasi bencana.

"Agar Perwakilan Bulan Sabit Merah mendapatkan data akurat, kita tugaskan Kalaksa BPBD Sumbar untuk mendampingi," tegas Mahyeldi usai pertemuan.

Pimpinan Bulan Sabit Merah UEA, Hasan Jum'al Aljasmi mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk membantu para korban yang terdampak bencana di Sumbar.

Direncanakannya, besok dirinya dan tim akan meninjau lokasi bencana untuk mengetahui jenis bantuan yang dibutuhkan oleh para korban.

Baca juga: Mahyeldi Jalani Cuti Kampanye Pilkada, Fasilitas Dinas Diserahkan ke Plt Gubernur

"Insya Allah, besok kami akan tinjau langsung ke lokasi bencana," ungkap Hasan Jum'al Aljasmi.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024