DISKOMINFO PESSEL Gandeng BPS Gelar Pembinaan Statistik Sektoral

Kamis, 21 Maret 2024, 22:05 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
DISKOMINFO PESSEL Gandeng BPS Gelar Pembinaan Statistik Sektoral
Dinas Kominfo Pessel menggandeng Badan Pusat Statistik menggelar kegiatan Pembinaan Statistik Sektoral Daerah dan Peningkatan Capaian Indeks EPSS di Painan, baru - baru ini. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (21/3/2024) - Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, menggandeng Badan Pusat Statistik (BPS) menggelar kegiatan Pembinaan Statistik Sektoral Daerah dan Peningkatan Capaian Indeks EPSS di Painan, Rabu.

Dalam relis Diskominfo, Kamis (21/3/2024), kegiatan ini dihadiri 11 OPD, dan turut mengundang Sekretaris Daerah Pessel diwakili Kadis Diskominfo Pessel, Wendi.

Wendi menjelaskan, kegiatan EPSS menghasilkan sebuah indikator penilaian RB yang diberi nama Indeks Pembangunan Statistik (IPS).

Hasil penilaian EPSS tahun 2023, telah dilaporkan oleh BPS.

Baca juga: SENGKETA PEMILU: It Arman Caleg PPP Dituntut 2 Tahun Penjara

Dimana Pemkab Pessel mendapatkan nilai 1,62. Nilai ini, termasuk dalam kategori kurang, dan perlu kerjasama serta lebih fokus pada pencapaian indikator.

"Alhamdulillah, BPS Pessel bergerak cepat, dengan menyelenggarakan kegiatan pembinaan statistik sektoral ini, untuk persiapan Penilaian EPSS tahun 2024 agar lebih baik lagi," ucap Wendi.

Kepala BPS Pessel, Hendro, berharap, agar eksistensi data sektoral akan membaik. Sehingga, bisa menjadi rujukan bagi pemangku kepentingan.

"Sumber Daya Manusia (SDM), merupakan modal dasar pembangunan nasional. Oleh karena itu, kualitas SDM harus dikembangkan, dan diarahkan agar bisa mencapai tujuan diharapkan," ujarnya.(*)

Baca juga: BANJIR PESSEL: PDAM Tirta Langkisau Diskon Tagihan Pelanggan 50 Persen

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: