DINAS PENANAMAN MODAL Pessel Dapat Perhargaan Ombudsman RI

Selasa, 05 Maret 2024, 19:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
DINAS PENANAMAN MODAL Pessel Dapat Perhargaan Ombudsman RI
Bupati Rusma Yul Anwar memberikan piagam penghargaan Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik, dari Ombudsman RI kepada Kepala DPMPTSP Nuzirwan, di Painan, Senin (4/3/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (5/3/2024) - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, menerima piagam penghargaan Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024, dari Ombudsman Republik Indonesia.

Piagam penghargaan tersebut, diserahkan Bupati Rusma Yul Anwar kepada Kepala DPMPTSP Nuzirwan, di Painan, Senin. Pada kesempatan itu, hadir Sekretaris Daerah Mawardi Roska, Staf Ahli Bupati, Asisten, OPD, dan lainnya.

Rusma Yul Anwar mengapresiasi DPMPTSP, yang berhasil meraih penghargaan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik dari Ombudsman Republik Indonesia.

"Semoga prestasi ini, dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi ke depan. Perlu disadari, bahwa penilaian ini, adalah untuk perbaikan peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik. Juga, pemenuhan standar pelayanan, maklumat layanan, sistem informasi pelayanan publik, sarana prasarana dan fasilitas. Dan, tentunya juga pelayanan khusus, pengelola pengaduan, penilaian kinerja, visi misi, motto pelayanan, atribut, kompetensi pelaksana dan pelayanan terpadu," ujarnya, dalam relis diterima Selasa (5/3/2024).

Baca juga: GANGGUAN INVESTASI: Lanjutan Pembangunan RSU BKM Sago Disebut Langgar LP2B Bikin Resah Investor

Rusma Yul Anwar mengingatkan, pelayanan adalah suatu esensi kehadiran pemerintah bagi masyarakat. Oleh karena itu, pelayanan yang baik, menjadi tanggung jawab bersama pemerintah daerah, beserta jajarannya.

"Saya berharap, kepada seluruh perangkat daerah dan jajaran di tahun 2024 ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan ke masyarakat. Pemerintah daerah juga terus berusaha meningkatkan pelayanan ,termasuk dalam memaksimalkan digitalisasi. Dalam hal ini, saya juga berharap, agar perangkat daerah terus bersinergi dan berkolaborasi, dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: