Distribusi Raskin 2015 di Agam Sudah Final

Sabtu, 09 Januari 2016, 14:01 WIB | Wisata | Kab. Agam
Distribusi Raskin 2015 di Agam Sudah Final
Ibu-ibu yang masuk dalam kelompok rumah tangga sasaran di Agam menggotong bantuan Raskin. (hamriadi/valoranews)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bantuan beras untuk warga miskin (raskin) di Kabupaten Agam untuk 2015 sudah rampung didustribusikan kepada rumah tangga sasaran di daerah itu. Sebanyak 26.235 KK penerima raskin yang tersebar di 16 kecamatan sudah menerima jatah raskin 100 persen.

Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Agam Hendri G mengatakan dalam proses penyaluran Raskin di lapangan berjalan dengan baik dan lancar. Meski sempat terkendala untuk beberapa jorong dan nagari karena lokasi yang jauh serta topografi wilayah yang cukup sulit. "Namun RTS yang ada di sana tetap mendapatkan jatah Raskin sebanyak 15 kg per KK per kilogram," katanya.

Hendri memaparkan, alur distribusi raskin bermula dari yang dikirim ke kecamatan. Selanjutnya petugas Raskin kecamatan yang akan meneruskan penyaluran hingga ke titik distribusi akhir di nagari dan jorong.

Sementara, untuk alokasi 2016, pihaknya masih menunggu data dan informasi dari pemerintah pusat terkait jumlah penerimaan Raskin untuk Kabupaten Agam. Untuk pendistribusian Raskin pada 2016 dilaksanakan oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Trasmigrasi.

Baca juga: Bupati Agam Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 54 Pengurus Bamus Nagari

"Ini merupakan intruksi dan keputusan dari pemerintah pusat untuk diikuti. Semoga dengan berpindahnya fungsi dan tugas ini, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Trasmigarasi bisa lebih baik lagi dalam pelaksanaanya karena juga didukung oleh personilnya yang banyak, sehingga dalam penyalurannya bisa lebih efisien," terangnya. (ham/rel)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: