Wako Padang Dipercaya Pimpin Apeksi Komisariat I Sumatera

Jumat, 24 April 2015, 19:19 WIB | News | Kota Padang
Wako Padang Dipercaya Pimpin Apeksi Komisariat I Sumatera
Direktur Eksekutif Apeksi, Sarimun Hadisaputra melantik Wako Padang, Mahyeldi sebagai ketua Komisariat I Apeksi Wilayah Sumatera, Jumat (24/4/2015) di Hotel Mercure, Padang. (humas Pemko Padang)

VALORAnews -- Peserta Musyawarah Komisariat Wilayah I (Muskomwil I) Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Padang, Sumatera Barat hari kedua, memercayakan Walikota Padang, H Mahyeldi sebagai ketua walikota se-Sumatera dalam pemilihan yang digelar di Hotel Mercure, Jumat (24/4/2015).

Mahyeldi akan mengantikan ketua lama, H Dzulmi Eldin S yang merupakan wali Kota Medan untuk periode 2015-2018. Terpilih sebagai wakil ketua I, Firdaus (Wako Pekanbaru), wakil ketua II Hj Illiza Sa'aduddin Djamal (Wali Kota Banda Aceh) dan sekretaris dari perwakilan Kota Medan. Pemilihan ketua ini, merupakan agenda yang dituntaskan peserta Muskomwil di Komisi C.

"Pengukuhan terhadap Ketua Apeksi yang baru terpilih, H Mahyeldi dilakukan Direktur Eksekutif Apeksi, Sarimun Hadisaputra," ungkap Kabag Humas Pemko Padang, Mursalim, beberapa saat lalu.

Sementara, Komisi A di Muskomwil I Apeksi ini menggelar sidang membahas laporan pertanggunjawaban pengurus lama. Sedangkan Komisi B menetapkan tempat pelaksana Rakorwil I Apeksi yang akan datang. Kota yang diusulkan adalah Banda Aceh, Pekan Baru dan Tanjung Pinang.

Baca juga: Politisi PKS Ini Nilai Wali Kota Padang Sudah Melampaui Batas Hadiri Rakernas Apeksi XVI

Sementara itu, selaku tuan rumah, Walikota Padang, Mahyeldi menyampaikan, telah menyediakan beberapa rangkaian dalam rangka kegiatan tersebut. Di antaranya, penanaman pohon khas daerah masing-masing di Pantai Padang dan melepaskan anak penyu (tukik), wellcome diner serta city tour ke Batu Malin Kundang di Pantai Air Manis.

"Sebagai wadah penting, pelaksanaan Muskomwil I Apeksi di Kota Padang ini tentunya akan membawa suatu arti bagi sebuah progress perkembangan kota yang akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," imbuh Walikota.

Selain itu, Mahyeldi juga menyambut baik warning Direktur Jenderal Pemerintahan Umum (Dirjen PUM) Kementerian Dalam Negeri, Agung Mulyana, terkait kesiapan pemerintahan kota dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Beberapa langkah yang telah dilakukan Pemerintah Kota Padang untuk meningkatkan daya saing baik di bidang produk, profesionalisme dan memberikan kemudahan, terangnya, merupakan salah satu upaya yang relevansi menyambut MEA.

Baca juga: ICE ke-18 di Padang Hadirkan Perputaran Uang Rp2,2 Miliar

"Capaian-capaian kinerja yang telah direalisasikan, jadi landasan pemerintah daerah untuk membentuk alur kerja yang lebih efektif dan progresif menghadapi segala tantangan," ujarnya. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: