PEMKAB PESSEL Imbau Masyarakat Optimalkan Lahan Pertanian

Selasa, 05 Maret 2024, 13:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PEMKAB PESSEL Imbau Masyarakat Optimalkan Lahan Pertanian
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan pangan berupa beras ke 120 KPM di Nagari Damar Delapan Inderapura, Kecamatan Airpura. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (5/3/2024) - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat mengimbau agar masyarakat di daerahnya mengoptimalkan lahan pertanian, upaya ketahanan pangan.

"Kita (Pemkab) meminta masyarakat, untuk mengoptimalkan lahan pertanian yang ada untuk tanaman pangan. Terutama padi, guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat," ujar Bupati Rusma Yul Anwar, dalam relis diterima Selasa (5/3/2024).

Dan, pemkab, lanjut dia, juga bakal tetap fokus pada peningkatan pembangunan sarana dan prasarana irigasi, sebagai sumber pengairan areal persawahan.

"Selain itu, sarana infrastruktur lain seperti jalan, pun akan diupayakan peningkatan, demi kelancaran transportasi pengangkutan hasil pertanian tersebut," ujar Rusma Yul Anwar.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Alokasikan Anggaran Jalan Bayang - IV Jurai Rp 8 Miliar

Perihal ini disebutkan dihadapan 120 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Nagari Damar Delapan Inderapura, Kecamatan Airpura, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, di Kantor Wali Nagari setempat, Rabu.

Bantuan pangan berupa beras dari Badan Pangan Nasional Tahun Anggaran 2024 ini, diserahkan Bupati Rusma Yul Anwar.

"Bantuan ini, bertujuan meringankan beban ekonomi masyarakat, yang saat ini dihadapkan dengan harga kebutuhan pokok yang mulai naik, menjelang bulan Ramadhan," ujar Rusma Yul Anwar, dalam relis diterima Selasa (5/3/2024). (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: