BUPATI PESSEL Bagikan Kartu BPJS Pasisia Rancak di Sungai Liku

Senin, 04 Maret 2024, 23:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BUPATI PESSEL Bagikan Kartu BPJS Pasisia Rancak di Sungai Liku
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar menyerah Kartu BPJS Pasisia Rancak, ke masyarakat di Nagari Sungai Liku Kecamatan Ranah Pesisir, Senin (4/3/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (4/3/2024) - Keseriusan Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, dalam memastikan seluruh masyarakatnya terlindungi program JKN, dibuktikan dengan telah dibagikan Kartu BPJS Pasisia Rancak di daerahnya.

Dalam relis diterima Senin (4/3/2024), Bupati Rusma Yul Anwar mengungkapkan perihal tersebut, saat mensosialisasikan Program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional), sekaligus menyerah Kartu BPJS Pasisia Rancak, ke masyarakat di Nagari Sungai Liku Kecamatan Ranah Pesisir, Senin.

"Ini menjadi upaya kita untuk mendukung percepatan Universal Health Coverage (UHC), melalui program Jaminan Kesehatan Nasional," ucapnya.

Sosialisasi ini, bertepatan dengan kegiatan Halal bil Halal serta doa bersama Kaum Datuak Rang Kayo Melayu Sungai Liku dan masyarakat setempat.

Baca juga: BAZNAS PESSEL Bayar Biaya Berobat Keluarga Miskin Tak Punya BPJS Rp355,3 Juta

Rusma Yul Anwar juga mengingatkan, pentingnya manfaat kepesertaan BPJS Kesehatan bagi masyarakat.

"Per Januari 2024 ini, sebanyak 3.555 Kartu BPJS Pasisia Rancak kita bagikan untuk Kecamatan Ranah Pesisir. Diantaranya: Nagari Sungai Liku 194 peserta, dan Balai Selasa beserta 8 Nagari lainnya sebanyak 1.978 kartu," ujarnya.

Bupati berharap, semua masyarakat Pessel, mempunyai Jaminan Kesehatan Nasional. Sehingga, tidak ada lagi masyarakat yang terbebani masalah biaya ketika sakit.

Acara yang diselenggarakan di rumah Bagonjong Datuak Rangka Kayo Kaum Melayu Sungai Liku, juga dihadiri Ketua TP PKK Pessel Yunesti Rusma Yul Anwar, dan Kabid Yankes Dinas Kesehatan. (*)

Baca juga: Bukittinggi Raih Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, Ini Alasannya

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: