PEMKAB PESSEL dan Baznas Bantu Korban Kebakaran Salido Sari Bulan Rp50 Juta

Senin, 04 Maret 2024, 22:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PEMKAB PESSEL dan Baznas Bantu Korban Kebakaran Salido Sari Bulan Rp50 Juta
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, menyerahkan bantuan dari Baznas setempat, untuk korban kebakaran di Nagari Salido Sari Bulan dengan total Rp50 juta, Senin (4/3/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (4/3/2024) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar, menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat, untuk korban kebakaran di Nagari Salido Sari Bulan dengan total Rp50 juta, Senin.

Dalam relis diterima Senin (4/3/2024), turut mendampingi Bupati dalam penyerahan tersebut: Kadis Sosial Wendra Rovikno, Pimpinan Baznas Pessel Yose Leonardo, Kabag Kesra, Camat IV Jurai, dan Wali Nagari Salido Sari Bulan.

Bupati dan rombongan mendatangi rumah korban kebakaran, dan melihat - lihat kondisi rumah yang sudah terbakar. Terlihat puing-puing kayu yang hangus berserakan di sekitar rumah.

"Atas nama pemerintah daerah, Saya menyampaikan duka mendalam atas musibah yang menimpa masyarakat kami. Semoga ujian ini, dihadapi dengan sabar dan ikhlas, untuk lebih meningkatkan keimanan kita," ujar Rusma Yul Anwar.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Kunker ke Kabupaten Solok, Bicara Jalan Penghubung dan Sektor Pariwisata

Bantuan dengan total Rp 50 Juta tersebut, diperuntukkan ke 5 unit rumah korban kebakaran (masing - masing rumah mendapatkan Rp 10 Juta).

"Jangan lihat besar atau kecil bantuan yang diberikan, namun lihat dari kepedulian Pemda dan Baznas," ujarnya.

Bantuan ini, terang Rusma Yul Anwar, yang diberikan melalui Baznas, merupakan zakat dan infak masyarakat, serta ASN di Setkab Pessel.

"Diharapkan, dapat memberikan manfaat, bagi korban kebakaran,"ujarnya. (*)

Baca juga: PEMKAB PESSEL Peduli Korban Bencana Galodo Lahar Gunung Marapi

CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: