Padang Berpotensi Jadi Kota Wisata Kelas Dunia

Jumat, 08 Januari 2016, 11:31 WIB | News | Kota Padang
Padang Berpotensi Jadi Kota Wisata Kelas Dunia
Aktivitas mamukek bakal menjadi salah satu spot wisata di Kota Padang

VALORAnews—Ketua Association of The Indonesia Tours and Travel Agencies (Asita) Asnawi Bahar menilai, Kota Padang memiliki potensi menjadi kota wisata kelas dunia. Spot-spot wisata, baik wisata laut maupun darat dan perbukitan di Kota Padang cukup mengagumkan jika dikelola dengan baik. Apalagi dengan adanya akses yang mudha menuju lokasi wisata tersebut.

Dalam dialog bersama Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, Asnawi Bahar memaparkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2015 yang menunjukkan angka wisman yang berkunjung ke Sumbar mencapai 80 ribu. "Ya kita akui tidak semua bertujuan ke Padang, karena ada sebagian wisatawan yang bertujuan ke Bukittinggi dan daerah lainnya," kata pria yang kerap disapa Ucok ini.

Untuk mewujudkan Kota Padang sebagai kota wisata kelas dunia, Asnawi memberi sarana agar Pemko Padang bekerjasama dengan biro perjalanan di Singapura dan Thailand. Sehingga nantinya biro perjalanan tersebut memasukkan paket perjalanan ke Singapura atau Thailand tetapi juga masuk Padang.

"Jadi dalam sehari itu ada ke Padang karena direct flight kita ada. Kalau itu dilaksanakan, ini luar biasa," ungkapnya.

Mahyeldi Dt Marajo mengungkapkan akan mempercantik sejumlah tempat wisata. Pada 2016 ini Pantai Padang akan diperancak lagi. "Saya berharap dukungan seluruh pihak serta koordinasi dengan Asita akan lebih ditingkatkan lagi," katanya. (vri/rel)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: