Pedagang Bandel Ditertibkan

Jumat, 08 Januari 2016, 10:38 WIB | News | Kota Padang
Pedagang Bandel Ditertibkan
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo membongcengi Kadispora Kota Padang Suardi Junir, dengan sepeda ontel berkeliling GOR H Agus Salim (HAS) Padang, Sabtu (2/1/2016). Mahyeldi menekankan arti penting menjaga kebugaran dalam menjalankan aktivitas sehari-har
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews—Jajaran aparat Pemko Padang kembali menertibkan sejumlah pedagang yang menempati trotoar Jalan Khatib Sulaiman. Tim yang dipimpin Camat Padang Utara Teddy Antonius dibantu Satpol PP sempat adu mulut dengan sejumlah pedagang. Pedagang menolak pindah meski papan larangan berjualan sudah dipasang.

Teddy Antonius menyebutkan, pedagang di sekitar tempat tersebut sudah sering diberi peringatan untuk tidak berjualan menggunakan trotoar. Akibat penyalahgunaan trotoar tersebut, kenyamanan pejalan kaki menjadi terganggu. "Selain itu, calon penumpang Trans Padang juga terganggu," ujar Teddy, kemarin.

Menurutnya, di tempat ini terdapat tiga lapak PKL yang menggelar dagangannya, pihaknya telah menegur dan mengundang pedagang untuk berdialog di Kantor Camat serta menjelaskan peraturan dimana boleh berjualan. Namun hal tersebut tidak digubris, apalagi pedagang sendiri mulai berjualan pukul 14.00 WIB yang merupakan jam sibuk.

"Makanya kita tegaskan mereka untuk tidak menempati tortoar. Kami sudah menertibkan beberapa pedagang dan akan kami lanjutkan lagi di sepanjang Jalan Khatib ini," tegas Teddy lagi.

Baca juga: Cek Rekening BRK Syariah, Beasiswa Pemko Pekanbaru untuk 488 Mahasiswa Cair

Kabid Penegak Perda Pol PP Edi Asri mengatakan, penertiban ini dilakukan untuk menegakan Perda No 11/2005 tentang Ketertiban Umum, karena masyarakat dilarang untuk berjualan di atas fasilitas umum. "Untuk daerah lain bagi masyarakat yang memakai fasilitas umum untuk berjualan, sehingga menganggu ketertiban umum, Satpol PP Kota Padang akan melakukan teguran terlebih dahulu, sebelum melakukan penertiban," tukas Edi. (vri/rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: