Sofyan Siahaan Terpilih Aklamasi di Musdalub PJS Sumut, Ini Pesan Mahmud Marhaba

Kamis, 08 Februari 2024, 09:45 WIB | News | Nasional
Sofyan Siahaan Terpilih Aklamasi di Musdalub PJS Sumut, Ini Pesan Mahmud Marhaba
Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba foto bersama Kabid IKP Kominfo Sumut, Harvina Zuhra, Kepala RRI Medan, Azhari Bahariawan Thalib dan Ketua JMSI Kota Medan, Lilik Riadi dan jajaran PJS Sumut, usai Musdalub di Medan, Rabu. (istimewa)

"Sesuai dengan visi yang diusung PJS, terwujudnya jurnalis yang berintegritas, kompeten dan profesional, maka mari kita sama-sama menjalankan roda organisasi ini dengan baik. Dengan demikian, upaya kita menjadikan PJS sebagai konstituen Dewan Pers akan terwujudkan," ungkap Sofyan.

Sementara, Kadiskominfo Sumatera Utara, Ilyas Sitorus yang diwakili Kabid IKP Kominfo, Harvina Zuhra menyambut baik hadirnya PJS, sebagai salah satu wadah wartawan di Sumatera Utara.

"Apalagi misi dan visi yang diusung PJS sangat mulia, menjadikan wartawan yang berintegritas, kompeten dan profesional," terangnya.

"Semoga, kehadiran PJS disini bisa mewarnai dunia kewartawanan menjadi lebih indah dan menarik," ujar Harvina.

Dia berharap, PJS bisa membangun industri media jadi maju. Insan pers yang tergabung di PJS diharap mampu menyajikan pemberitaan yang berimbang.

"Wartawan itu suluh negeri. Karenanya mari, kita bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif di negeri ini."

"Sajikan berita yang berimbang (cover both side) untuk disampaikan pada publik. Peran wartawan sangat besar dalam membangun negeri ini," pungkasnya.

Tertib Administrasi dan Kompeten

Ketum DPP PJS, Mahmud Marhaba menyampaikan, dilaksanakannya Musdalub ini setelah melewati mekanisme organisasi.

PJS memiliki visi terwujudnya jurnalis yang berintegritas, kompeten, dan profesional. Untuk itu, seluruh anggota PJS wajib hukumnya ikut uji kompetensi wartawan.

"UKW harga mati. Agar tidak dicap sebagai wartawan Bodrex, wartawan abal-abal dan julukan diskriminasi di kalangan wartawan, maka kita harus meng-upgrade diri dengan mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW)," terangnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: