81 TPS di Pasbar Kategori Rawan, Kapolres Ingatkan Personel Kawal Logistik Pemilu

Rabu, 07 Februari 2024, 23:18 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
81 TPS di Pasbar Kategori Rawan, Kapolres Ingatkan Personel Kawal Logistik Pemilu
Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto memeriksa kelengkapan personel yang akan diterjunkan dalam pengamanan TPS Pemilu 2024 di Mapolres Pasbar, Rabu. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (7/2/2024) - Polres Pasaman Barat, gelar apel kesiapan personel dan sarana prasarana Pemilu Serentak 2024, di halaman Mapolres, Rabu pagi.

"Ini merupakan apel pengecekan kesiapan personel dan sarana prasarana dalam pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024," ujar Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto dalam amanatnya.

Dikatakan, bahwa pengecekan ini bertujuan untuk melihat kesiapan para personel yang nantinya akan melaksanakan giat pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Pasaman Barat.

"Polres Pasaman Barat memastikan sarana dan prasarana seperti kendaraan bermotor dan kelengkapan perorangan lainnya yang dibutuhkan personel untuk pengamanan TPS," terangnya.

Baca juga: Pengedar Sabu di Luhak Nan Duo Diringkus

Dijelaskan, jumlah TPS yang tersebar di wilayah Pasaman Barat sebanyak 1.286, dengan kriteria 1.205 TPS dikatakan aman.

"Sebanyak 81 TPS kategori rawan, dikarenakan jarak tempuh yang jauh ditambah akses sarana komunikasi yang sulit terjangkau," ungkap dia.

Polres Pasaman Barat menerjunkan personel untuk pengamanan TPS sebanyak 295 personel, dibantu dari Polda Sumatera Barat 60 personel serta BKO dari Brimob sebanyak satu pleton (30 personel).

"Laksanakan tugas pengamanan TPS dengan baik. jangan terlibat politik praktis, hindari segala bentuk pelanggaran dalam pelaksanaan tugas," pesan dia.

Baca juga: Tradisi Pedang Pora Warnai Penyambutan dan Pelepasan Kapolres Pasbar

Seluruh personel agar selalu menjaga keamanan logistik Pemilu yang jadi tugas dan tanggung jawab," tegasnya.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH