6 Pekerjaan Paling Berbahaya dengan Gaji Fantastis, Jangan Coba Jika Kamu Gak Punya Nyali!

Selasa, 30 Januari 2024, 16:04 WIB | Gaya Hidup | Nasional
6 Pekerjaan Paling Berbahaya dengan Gaji Fantastis, Jangan Coba Jika Kamu Gak Punya Nyali!
Pekerjaan paling berbahaya di dunia. (Foto: YouTube)

Pilot bass memiliki tingkat kematian yang lebih tinggi dibandingkan pilot udara biasa yaitu 287 per 100.000 pilot.

2. Penebang pohon

Dengan 97,6 angka kematian per 100.000 pekerja menjadikan penebang pohon sebagai salah satu pekerjaan yang paling berbahaya di dunia.

Sebagian besar cedera berasal dari kontak dengan mesin, seperti perkakas listrik, pekerjaan yang berat atau bahkan tertimpa batang kayu atau pohon yang tumbang, belum lagi cuaca yang bisa memperburuk kapan saja, serta lingkungan kerja yang terpencil.

Pakar industri masih terus mencari cara untuk membuat pekerjaan penebangan ini menjadi lebih aman. Seperti mensosialisasikan langkah-langkah keamanan, dan merekomendasikan peralatan keselamatan.

3. Tukang las bawah laut

Mendengar nama tukang las saja sepertinya sudah terbayang di benak Anda sebagai pekerjaan yang cukup berisiko dengan menghadapi alat dengan kondisi panas, percikan api dan bisa terkena asap beracun.

Tapi bagaimana mengelas di dalam air mungkin asap beracunnya tidak akan terhirup dan tidak akan terkena percikan api. Tapi jangan salah, pengelas di bawah laut ternyata justru merupakan salah satu profesi paling berbahaya di dunia.

Tukang las dalam air bekerja untuk memperbaiki kapal, bendungan, dan jaringan pipa. Mereka diharuskan untuk menyelam cukup dalam dengan menggunakan tabung selam tanpa diberi alat komunikasi dan berisiko terjebak dalam area bertekanan tinggi.

Kabar baiknya adalah tukang las bawah air ini bisa mendapatkan gaji yang cukup besar.

4. Snake milker

Halaman:

Penulis: Rumpun4
Editor: Rumpun1
Sumber: YouTube Elba Kidss

Bagikan: