Jalan Bypass Dua Jalur Selesai 2016

Senin, 04 Januari 2016, 23:04 WIB | News | Kota Padang
Jalan Bypass Dua Jalur Selesai 2016
Sekda Padang, Nasir Ahmad bersama jajaran Humas Setdako Padang, meninjau pengerjaan jalan jalur II Bypass di kawasan Anak Air, Koto Tangah, Padang, Senin (4/1/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Seiring tuntasnya pembebasan lahan oleh Pemko Padang, progres pembangunan dua jalur Jalan Bypass Padang semakin terlihat secara fisik. Diperkirakan, selesai pada 2016 ini. Pada 2017 nanti, sudah bisa dimanfaatkan masyarakat.

"Keberadaan Jalan Bypass jadi akses penting, bukan saja bagi masyarakat Kota Padang, tetapi juga dimanfaatkan bagi warga dari daerah sekitarnya," kata Sekda Padang, Nasir Ahmad saat meninjau progres pembangunan jalan tersebut, di Anak Aia, Koto Tangah, Senin (4/12/2015).

Menurut Nasir, jalan Bypass sepanjang 22 Km ini, juga akan mampu mengurai kepadatan lalu lintas yang terjadi di beberapa kawasan utama di Kota Padang, sehingga kemacetan-kemacetan yang sering terjadi dapat teratasi.

Ia juga menyampaikan terima kasih, atas dukungan dan kerjasama dari masyarakat yang terlibat dalam konsolidasi, sehingga pembebasan lahan untuk pelebaran jalan Bypass bisa terlaksana. "Terlebih pada Polri dan TNI bersama Satpol PP dan aparat lainnya yang turut berjibaku dalam pembersihan lahan," terangnya.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Pemko Padang mengucapkan terima kasih atas dukungannya. Tanpa koordinasi dengan semua pihak, mustahil pembangunan ini bisa dilaksanakan," tambah Nasir.

Sementara, lahan-lahan selebar 40 meter sepanjang jalur pembangunan jalan Bypass yang sudah dikosongkan, masih dalam pengawasan Pemko Padang. "Pengawasan tersebut dilakukan, agar lahan-lahan yang sudah dikosongkan, tidak lagi dimasuki atau ditempati warga atau pihak lain," imbuhnya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: