BUPATI PESSEL Resmikan Mesjid Nurfalah SMP 1 Batang Kapas

Senin, 22 Januari 2024, 10:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BUPATI PESSEL Resmikan Mesjid Nurfalah SMP 1 Batang Kapas
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, meresmikan peningkatan status rumah ibadah (dari mushola) Masjid Nurfalah di area SMPN 1 Batang Kapas, Kecamatan Batang Kapas, Kamis (11/1/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (22/1/2024) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar, meresmikan peningkatan status rumah ibadah (dari mushola) Masjid Nurfalah di area SMPN 1 Batang Kapas, Kecamatan Batang Kapas.

Peresmian tersebut, ditandai dengan pembukaan selubung nama, dan penandatangan prasasti, pada Kamis.

Bupati Rusma Yul Anwar, menyatakan sangat terkesan, dan bangga dengan semangat, ide serta gagasan, yang ditunjukkan oleh alumni sekolah tersebut.

"Tentunya, sokongan alumni SMPN 1 Batang Kapas ini, dapat dijadikan sebagai sumber daya potensial, untuk pelaksanaan pembangunan di sekolah," ucapnya, dalam relis diterima Senin (22/1/2024).

Baca juga: Di Pessel, Indeks Pencapaian SPM Pendidikan Capai 68,3 Persen

Hari ini, tambah Rusma Yul Anwar, kita harus bersyukur kepada semua keluarga besar alumni, yang telah mewariskan keteladanan.

"Bagaimana karakter, dan bentuk tanggung jawab sebagai alumni, terhadap lembaga yang membesarkannya, dijawab pada hari ini," ujarnya.

Dan, banyak orang yang ingin berbicara soal karakter. Mustahil, karakter itu bisa dilaksanakan tanpa adanya keteladanan.

"Ini, akan menjadi kisah di kemudian hari. Dan, pastinya akan diikuti oleh alumni-alumni lainnya nanti," ucap Rusma Yul Anwar. (*)

Baca juga: KESEHATAN GIGI: Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan Gelar Penyuluhan ke Sekolah

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: