Ini 3 Lokai Kampanye Rapat Umum di Bukittinggi

Jumat, 19 Januari 2024, 20:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Ini 3 Lokai Kampanye Rapat Umum di Bukittinggi
Plh Ketua KPU Bukittinggi, Muhammad Fauzan Harza bersama Rifa Yanas (anggota KPU) saat rapat koordinasi Persiapan Kampanye Rapat Umum dan Iklan pada Pemilihan Umum Tahun 2024 di Bukittinggi, Jumat. (hamriadi)

BUKITTINGGI (19/1/2024) - Terhitung 21 Januari 2024, seluruh peserta Pemilu 2024 sudah dapat melaksanakan kampanye rapat umum dan iklan media massa baik cetak, elektronik dan online.

"Lokasi Kampanye Rapat Umum tingkat Kota Bukittinggi yakni Stadion Ateh Ngarai, basement Stasiun Jalan Melati dan SKB Panorama Baru," ungkap Plh Ketua KPU Bukittinggi, Muhammad Fauzan Harza, Jumat.

Hal itu dikatakan Fauzan pada Rapat Koordinasi Persiapan Kampanye Rapat Umum dan Iklan pada Pemilihan Umum Tahun 2024 di salah satu hotel di Bukittinggi. Rapat koordinasi ini dihadiri perwakilan partai politik dan Forkopimda.

Dikatakan Fauzan, dengan adanya rapat koordinasi ini, seluruh partai politik peserta Pemilu dan tim kampanye, dapat memahami regulasi yang berkaitan dengan rapat umum dan iklan media massa.

"Kampanye rapat umum ini akan berakhir tanggal 10 Februari 2024," terangnya.

Perihal iklan, untuk untuk radio bisa ditayangkan setiap hari mulai tanggal 21 Januari dengan 10 spot dalam 1 hari.

Untuk media cetak dan online, ukurannya 810 mm persegi. "Soal harganya, tergantung kebijakan masing-masing media," ungkap Fauzan.

Untuk media sosial (Medsos), disesuaikan dengan bannernya. Untuk video, durasi per 30 detik untuk satu aplikasi atau endorse di instagram.

"Satu caleg, hanya diperkenankan unggah postingan satu iklan per hari," ujar Fauzan.

Sementara itu, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Bukittinggi, Rifa Yanas mengungkapkan, di dalam rapat umum ada ketentuan khusus yang mesti dipedomani peserta Pemilu.

Seperti, koordinasi dan arahan dari Dinas Perhubungan dan Satlantas dari Kepolisian, tentang rute arak-arakan.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: