Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2023, Agam Raih Peringkat III, Skor 92,58

Selasa, 09 Januari 2024, 10:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2023, Agam Raih Peringkat III, Skor 92,58
Kepala Perwakilan Ombudsman Sumbar, Yefri Heriani serahkan piagam penghargaan penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2023 pada Bupati Agam, Andri Warman di Padang, Senin. (humas)

"Tentu yang utama SDM-nya harus disiapkan dengan baik," katanya.

Kepala Perwakilan Ombudsman Sumbar, Yefri Heriani mengapresiasi upaya kabupaten dan kota di Sumbar dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakatnya.

"Untuk 2023 hampir seluruh daerah di Sumbar nilainya menunjukkan peningkatan, meski ada beberapa yang fluktuasi," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Agam Gelar Capacity Building, Hadirkan TPID Tanah Datar sebagai Narasumber

Dikatakan, kabupaten dan kota di Sumbar telah berupaya keras untuk meningkatkan pelayanan, tapi dirinya mengingatkan bahwasanya daerah luar Sumbar juga tengah berjuang meraih yang terbaik.

Dalam penilaian pelayanan publik ini katanya, ada lima substansi penilaian yaitu sektor kesehatan, pendidikan, perizinan, sosial dan adminduk.

"Alhamdulillah, hasil penilaian dua tahun ini kabupaten dan kota di Sumbar bebas dari nilai rendah dan terendah," terangnya.

Ini, katanya lagi, hasil kerja keras pemerintah kabupaten dan kota, yang telah berkomitmen menghadirkan pelayanan publik berkualitas.

"Semoga tahun ini peringkat menjadi lebih baik," harapnya. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: