Perayaan HUT ke20 Pasbar Diwarnai Ziarah Kubur Tokoh dan Ulama

Sabtu, 06 Januari 2024, 23:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Perayaan HUT ke20 Pasbar Diwarnai Ziarah Kubur Tokoh dan Ulama
Bupati Pasbar, Hamsuardi bersama Risnawanto (Wabup) dan rombonga, saat berziarah ke makam ulama dalam rangka perayaan HUT Pasbar ke-20, Jumat. (robi irwan)

PASBAR (5/1/2024) - Bupati Pasbar, Hamsuardi bersama Risnawanto (Wabup) pimpin kegiatan ziarah ke sejumlah makam kepala daerah dan tokoh ulama Pasbar, Jumat.

Ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pasaman Barat ke-20 ang jatuh pada tanggal 7 Januari mendatang.

Menurut Hamsuardi, berziarah ke makam kepala daerah dan ulama besar Pasbar merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati HUT Pasbar.

"Pada HUT Pasbar ke-20 ini juga dilaksanakan untuk mendoakan pemimpin dan ulama Pasbar terdahulu sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga dan masyarakat setempat," ungkapnya, Jumat.

Baca juga: Bupati dan Wabup Lepas 331 JCH Pasbar, Hamsuardi: Doakan Daerah Kita Terhindar dari Musibah

Ziarah ini juga diikuti Ketua DPRD, Erianto, Sekda, Hendra Putra, Ketua TP PKK, Titi Hamsuardi, Ketua GOW, Fitri Risnawanto, Ketua DWP, Ayu Hendra Putra dan Kepala OPD serta Forkopimda.

Ziarah diawali ke makam Syekh Buya Lubuak Landua, dilanjutkan ke Makam Wakil Bupati Pasbar periode 2010-2015, H Syahrul Dt Marajo, di Kampung Pisang Kecamatan Kinali.

Setelah itu ziarah ke makam Syeh HM Yunus Sasak, selanjutnya ke makam Bupati Pasaman Barat periode 2005-2010 dan periode 2015-2020, Syahiran di Silaping Kecamatan Ranah Batahan.

Terakhir, ziarah ke makam Dt Abdullah Alin Tagak Paroman di Kecamatan Gunung Tuleh.

Baca juga: Hamsuardi Daftar jadi Calon Bupati ke Partai Demokrat, Sebelumnya ke PKB dan PAN

Sementara, Risnawanto menyebutkan, kegiatan itu merupakan perwujudan syukur menjalankan wadah pemerintahan di Pasbar.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: