Pemuda Lengayang Percayakan Donasi untuk Palestina ke Gubernur Sumbar, Digalang Sebulan, Terkumpul Rp61 Juta

Sabtu, 30 Desember 2023, 10:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Pemuda Lengayang Percayakan Donasi untuk Palestina ke Gubernur Sumbar, Digalang Sebulan,...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menerima donasi untuk warga Palestina sebesar Rp61 juta yang dihimpun Pemuda Lengayang, Pesisir Selatan selama sebulan, di istana gubernur, Jumat. (humas)

"Alhamdulillah, warga Lengayang dan tokoh-tokoh masyarakat sangat menyambut baik penggalangan donasi yang kami lakukan selama satu bulan ini," terang Rizki.

Donasi Terus Berlanjut

Kepala Biro Kesra Setdaprov Sumbar Al Amin, menyebutkan bahwa Pemprov Sumbar hingga saat ini masih terus melakukan penggalanan donasi untuk Palestina, terutama di kalangan ASN Pemprov Sumbar.

Baca juga: Direksi, Komisaris dan Karyawan Bank Nagari Himpun Bantuan Senilai Rp251 Juta

Sebelumnya, telah dilakukan penyaluran donasi senilai Rp2,4 miliar melalui tiga lembaga penghimpun terpercaya yaitu Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Sumbar.

Kemudian, Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Sumbar serta Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sumbar.

"Hingga saat ini, kita masih memiliki kas donasi Palestina sekitar Rp300 juta, ditambah lagi donasi yang dihimpun oleh rekan-rekan Pemuda Lengayang ini senilai Rp61 juta," ungkapnya.

"Donasi akan terus kita himpun terutama di kalangan ASN Pemprov Sumbar," tutup Al Amin didampingi Kabag Kesra Bina Mental, Hendri Hasbullah dan Kabag Kesejahteraan Rakyat Non Pelayanan Dasar, Zulfiar di Istana Gubernur Sumbar. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: