331 Peserta Ikuti MHQ II Tingkat Kabupaten Agam, Ini 12 Lokasi Perlombaan

Kamis, 28 Desember 2023, 17:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
331 Peserta Ikuti MHQ II Tingkat Kabupaten Agam, Ini 12 Lokasi Perlombaan
Bupati Agam, Andri Warman dan Forkopimda, menabuh gandang tasa sebagai tanda dibukanya MHQ II di GOR Rang Agam Lubuk Basung, Kamis. (humas)

"MHQ ini diikuti 331 peserta dari empat golongan lomba. Dengan rincian, 3 juz diikuti 205 orang, 5 juz 75 orang, 7 juz 22 orang dan 10 juz 29 orang," jelasnya.

Peserta ini, katanya, berasal dari rumah tahfiz yang ada di Kabupaten Agam.

Dikatakan Hidayatul Taufik, pelaksanaan lomba digelar di 12 lokasi.

Baca juga: Bupati Agam Ajak PANTAS Jabodetabek Terus Berkontribusi Bangun Kampung Halaman

"Pagi ini merupakan jadwal registrasi bagi peserta. Registrasi dilakukan di lokasi lomba yang telah ditentukan," ungkap dia.

Adapun lokasi pelaksanaan MHQ kategori 3 Juz, digelar di delapan lokasi yakni Masjid Anhar Bandar Baru, Masjid Baitul Amal Sitingkah Tangah, Masjid Muhammadiyah Panti Asuhan Putra.

Lalu di Masjid Nurul Jihad Simpang IV Tapi, Masjid Baiturahmah Mato Aia, Masjid Nurul Ikhlas Perumnas Talago, Masjid Agung Nurul Fallah dan Masjid Al Hikmah Simpang III.

Sementara, untuk MHQ kategori 5 juz digelar di dua lokasi yakni, Masjid Syuhada Lapau Talang dan Masjid Raya Pasar Lama Lubuk Basung.

Untuk kategori tujuh juz digelar di Masjid Al Wustha Pulai. Sedangkan MHQ kategori 10 Juz digelar di panggung utama di GOR Rang Agam.

Diketahui, pemenang MHQ II tingkat Kabupaten Agam ini, bakal mendapat hadiah umrah ke tanah suci. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: