Agam Optimistis Masuk Posisi Tiga Besar MTQ Provinsi XL, Ini Alasannya

Minggu, 17 Desember 2023, 09:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Agam Optimistis Masuk Posisi Tiga Besar MTQ Provinsi XL, Ini Alasannya
Bupati Agam, Andri Warman bersama kafilah Agam yang akan berjuang di partai final MTQ XL tingkat provinsi di Solok Selatan, Sabtu. (humas)

SOLOK SELATAN (17/12/2023) - Kafilah Agam optimistis, minimal peringkat III MTQN XL tingkat provinsi di Solok Selatan tahun 2023 ini bisa diraih.

Alasan yang jadi dasar keyakinan ini, sebanyak 29 orang kafilah Kabupaten Agam berhasil melaju ke partai final MTQN Sumbar XL. Jumlah ini meningkat di banding pencapaian penyelenggaraan tahun sebelumnya, yang hanya 19 orang.

"Untuk mencapai titik saat ini tidak mudah, mereka telah berjuang untuk melalui babak penyisihan dengan maskimal," ungkap Bupati Agam, Andri Warman saat menyemangati kalilah agam, Sabtu.

Sementara itu, pimpinan Kafilah MTQ Agam, Thomas Febria, para finalis Kafilah MTQ Agam ini akan tampil di 23 golongan perlombaan yang akan diberlangsung mulai Sabtu (16/12/2023) pagi.

Baca juga: Lomba Cipta Maskot Pilkada Kabupaten Agam, Desainer Grafis Asal Mentawai jadi Pemenang

Finalis ini akan tampil di 23 golongan lomba seperti, tilawah dewasa putra, MFQ putra, MFQ putri, qira'at murattal remaja putri. Qira'at dewasa putri, tafsir bahasa Arab putra dan tafsir bahasa Indonesia putra.

Selanjutnya tafsir bahasa Inggris putri, hafalan 100 hadist putra, hafalan 100 hadist putri. Hafalan 500 hadist putri, khat naskah putra, khat kontemporer putra, khat dekorasi putri dan MSQ putra.

Kemudian qira'at mujawwad dewasa putra, qira'at mujawwad dewasa putri, tahfiz 5 juz tilawah putra. Tahfiz 5 juz non tilawah, tartil dasar putri, kitab standar putri, MKTIQ dan tartil eksekutif.

Menurut Thomas, jumlah kafilah yang masuk final MTQ Sumbar XL ini, meningkat dibanding tahun sebelumnya yang dilaksanakan di Kota Padang Panjang. Saat itu, hanya 19 orang.

Baca juga: Bupati Agam Ajak PANTAS Jabodetabek Terus Berkontribusi Bangun Kampung Halaman

Atas pencapaian ini, Thomas mengajak masyarakat Agam untuk bersama-sama berdoa, agar kafilah Agam bisa tampil lebih baik pada partai pemuncak ini.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: