Gala Premiere Film Buya Hamka Vol.2, UAS Sebut akan Nonton Lagi Bersama Istri

Minggu, 17 Desember 2023, 10:00 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatera Barat
Gala Premiere Film Buya Hamka Vol.2, UAS Sebut akan Nonton Lagi Bersama Istri
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan sambutan jelang nonton bareng pada Gala Premiere Film Buya Hamka Vol2 di Padang, 15 Desember 2023 lau. (humas)

PADANG (17/12/2023) - Ustad Abdul Somad (UAS), Ustad Jelita Donal a.k.a Jel Fathullah (ulama Minang) dan Mahyeldi (gubernur Sumbar), di antara sederet tokoh yang hadiri Gala Premiere Film Buya Hamka Vol.2 - Hamka dan Siti Raham, di Bioskop Transmart Padang XXI.

"Film ini akan tayang serentak 21 Desember 2023, di seluruh bioskop tanah air. Film ini jadi bagian kedua dari perjalanan Buya Hamka semasa hidupnya, yang dominan menampilkan reka ulang masa-masa bersama sang istri, Siti Raham dan keluarga," kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi sebelum gala premiere, Jumat sore lalu.

Baik Mahyeldi maupun Ustad Abdul Somad, sama-sama menyarankan masyarakat untuk menyempatkan diri menonton film tersebut. Alasannay, banyak mengandung pesan moral serta pembelajaran hidup.

Terlebih, sambung Mahyeldi, pameran dalam film ini merupakan aktor dan artis ternama seperti Vino G Bastian, Laudya Chintya Bella, Anjasmara, Alfie Alfandi, Roy Sungkono, Bima Azriel dan lainnya.

Baca juga: Krisis Air Bersih, Pangan dan Energi Mengancam Dunia, Ini Penilaian Kabais untuk Sumbar

"Melalui film ini, banyak pembelajaran yang dapat kita ambil dari sosok Buya Hamka, terutama sekali soal generasi muda," terang Maheldi.

"Di mana, Buya Hamka mengingatkan bahwa dalam memperjuangkan dan membangun bangsa, para pemuda harus bersatu dan tidak boleh menyimpan dendam satu dengan yang lain. Pembelajaran ini patut juga disimak tokoh-tokoh politik kita," kata Mahyeldi.

Selain itu, Mahyeldi menilai, film Buya Hamka vol.2 juga dihadirkan dalam rangka memberi pembelajaran tentang keluarga.

Bahwa, kesuksesan seorang lelaki sebagai pemimpin, sebagai ulama, sebagai pejuang, atau sebagai siapapun, tidak akan terlepas dari kontribusi pendamping setia yang disebut sebagai istri.

Baca juga: Kakanwil Kemenkum HAM Sumbar Silaturahmi dengan Gubernur dan Wagub, Ini Harapan Mahyeldi

"Salah satu syarat kesuksesan suami itu adalah keridaan istri. Mudah-mudahan film ini juga menjadi pembelajaran bagi kaum ibu-ibu dan bagi calon-calon istri, termasuk juga kaum lelaki serta para calon suami."

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: