Padang Timur Pertahankan Juara Umum Porkota Padang 2015

Minggu, 27 Desember 2015, 23:21 WIB | Sport | Kota Padang
Padang Timur Pertahankan Juara Umum Porkota Padang 2015
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo menyerahkan piala bergilir kepada juara umum Porkota 2015, yang diterima Camat Padang Timur, Rahmadeni Dwi Putri. (humas)

VALORAnews - Kecamatan Padang Timur, keluar sebagai pemuncak setelah dalam perebutan medali tak tergoyahkan oleh kecamatan lain pada perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkota) 2015. Sedangkan peringkat kedua ditempati Kecamatan Padang Barat serta Lubuak Bagaluang di posisi ketiga.

Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo menuturkan, Porkota Padang merupakan ajang kompetisi antar atlet tingkat kota, sekaligus persiapan bagi atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat 2016.

"Porkota ini menjadi ajang seleksi atlet guna menghadapi iven-iven olahraga yang lebih besar baik tingkat provinsi maupun nasional," sebut Mahyeldi usai menyerahkan tropi juara umum Porkota pada Camat Padang Timur, di GOR Agus Salim.

Dituturkannya, kemajuan olahraga di Kota Padang dibuktikan dengan semaraknya iven-iven olahraga. "Kita berharap dengan semaraknya olah raga akan melahirkan atlet-atlet berkualitas dari berbagai cabang olah raga," imbuhnya.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Padang Suardi Junir menyebutkan, Porkota Padang yang berlangsung sejak Sabtu (18/12) lalu, mempertandingkan 23 cabang olah raga, diikuti 1.936 atlet dari 11 kecamatan.

"Kita berharap, dari ajang Porkota ini akan lebih memantapkan atlet kita menghadapi Porprov Sumbar, dimana Kota Padang akan menjadi tuan rumah,"ujar Suardi. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: