182 PPPK Tenaga Fungsional Guru Pasbar Ikuti Pembekalan

Kamis, 07 Desember 2023, 22:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
182 PPPK Tenaga Fungsional Guru Pasbar Ikuti Pembekalan
Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto memberikan arahan pada pembekalan orientasi pada 182 PPPK Tenaga Fungsional Guru, di aula kantor bupati, Senin. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (5/12/2023) - Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto menegaskan, tenaga pendidik harus memegang teguh prinsip yang telah ditanamkan dalam diri. Karena, guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, dituntut bertugas dengan sempurna.

"Walaupun kita sadari sebagai manusia kita juga punya keterbatasan. Namun, kita dituntut menjalankan tugas dengan sempurna. Menerapkan disiplin terhadap murid-murid. Bagaimana saudara mampu menjadi teladan yang baik sebagai guru. Begitu besarnya harapan kami terhadap kualitas guru di Kabupaten Pasaman Barat ini," ungkap Risnawanto di Simpang Empat, Senin.

Hal itu dikatakannya, saat memberikan pembekalan orientasi pada 182 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Fungsional Guru, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, di aula kantor bupati, Senin.

Orientasi tahap II itu dilaksanakan selama dua hari yakni 4-5 Desember 2023. Saat jadi narasumber kegiatan, Risnawanto memaparkan Visi Misi Bupati dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, serta bermartabatnya kehidupan masyarakat.

Baca juga: Halal Bihalal dengan LKAAM Pasbar, Risnawanto Nyatakan Siap jadi Calon Bupati di Pilkada 2024

"Pemkab Pasbar juga memiliki program unggulan yakni Tahfiz Quran. Tentunya, hal ini tidak bisa dilaksanakan oleh Pemda langsung, ini menjadi salah satu tugas guru dalam menyukseskan progul tersebut," kata Risnawanto.

Sementara, Kepala BKPSDM Pasbar, Adrianto menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan satu-satunya pembekalan PPPK di Sumatera Barat dan hanya dilaksanakan di Kabupaten Pasaman Barat.

"Ini bentuk perhatian Pemda Pasbar terhadap PPPK guru. Kami juga berharap guru-guru ini terus meningkatkan kualitas dan semangat dalam mengajar," harapnya. (*)

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: