Tim Surveyor Reakreditasi RSUD Pasbar Lakukan Verifikasi Lapangan

Kamis, 07 Desember 2023, 19:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Tim Surveyor Reakreditasi RSUD Pasbar Lakukan Verifikasi Lapangan
Bupati Pasbar, Hamsuardi dan jajaran, foto bersama dengan Tim Surveyor Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna yang melakukan reakreditasi terhadap RSUD Pasbar, Kamis. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (7/12/2023) - RSUD Pasaman Barat ikuti program reakreditasi yang dilakukan Tim Surveyor Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna. Survei digelar dua hari, 7-8 Desember 2023.

Kedatangan Tim Surveyor tersebut, disambut Bupati Pasbar, Hamsuardi didampingi stakeholder terkait, Kamis. Sebelumnya, penilaian juga telah dilakukan secara daring pada 4 Desember 2023.

"Reakreditasi itu dilakukan, untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan RSUD serta memberikan panduan yang berkelanjutan," ungkap Ketua Tim Surveyor, dr Mulyani, di Simpang Empat, Kamis.

Reakreditasi ini, terangnya, untuk mendapatkan pengakuan terhadap mutu pelayanan rumah sakit sesuai standar akreditasi.

Baca juga: Bupati dan Wabup Lepas 331 JCH Pasbar, Hamsuardi: Doakan Daerah Kita Terhindar dari Musibah

"Reakreditasi ini juga merupakan salah satu syarat, sebab hampir seluruh rumah sakit kita sudah bekerjasama dengan BPJS," ungkapnya.

Penilaian terdiri dari 16 BAB, meliputi apa yang sudah dilakukan dan tertuang dalam SOP. Tujuan akhirnya bagaimana pasien mendapatkan pelayanan dan mutu terbaik dan petugas mendapat backup hukum dalam memberikan pelayanan.

Sementara, Hamsuardi mengucapkan selamat datang pada tim surveyor. Ia berharap, Tim Surveyor dapat memberikan akreditasi yang paripurna terhadap RSUD Pasbar.

Dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat Pasbar, lanjutnya, juga tertuang dalam salah satu visi misi Pemda Pasbar yakni berobat gratis.

Baca juga: Hamsuardi Daftar jadi Calon Bupati ke Partai Demokrat, Sebelumnya ke PKB dan PAN

"Besar harapan kami bapak ibu Tim Surveyor memberikan perhatian pada RSUD Pasbar kami ini. Beginilah keadaan rumah sakit kami," ungkapnya.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: