Partomat Bukittinggi-Agam Salurkan Makanan Siap Saji untuk Tim Penyelamat Survivor Letusan Gunung Marapi

Selasa, 05 Desember 2023, 18:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Partomat Bukittinggi-Agam Salurkan Makanan Siap Saji untuk Tim Penyelamat Survivor...
Ketua Partomat Bukittinggi-Agam, Ibentaro Samudra didampingi Sekretaris Partomat, M Hidayat serahkan bantuan makanan siap saji untuk tim penyelamat survivor letusan Gunung Marapi di kantor wali nagari Batu Palano, Selasa sore. (hamriadi)

BUKITTINGGI (5/12/2023) - Pertemanan Tokoh Masyarakat (Partomat) Bukittinggi-Agam, kirimkan makanan siap saji untuk para relawan yang bertugas melakukan evakuasi terhadap survivor letusan Gunung Marapi.

Ketua Partomat, Ibentaro Samudra didampingi Sekretaris Partomat, M Hidayat mengatakan, bantuan diserahkan langsung kepada Wali Nagari Batu Palano, bertempat di kantor wali nagari.

Dengan penyerahan bantuan tersebut, kata Ibentaro, bahwasanya Partomat juga turut dalam kepedulian akan masalah sosial masyarakat.

"Insya Allah setelah pemberian bantuan hari ini, Partomat akan kembali menggalang bantuan untuk dapat disalurkan lagi," papar Ibentaro usai penyerahan bantuan, Selasa sore.

Disampaikan, pemberian bantuan makanan siap saji untuk para relawan, sifatnya spontanitas dari Partomat.

"Partomat akan kembali kumpulkan dana dari donatur. Insya Allah kita dari Partomat kembali menyalurkan bantuan," tuturnya.

Diketahui, Gunung Marapi setinggi 2.891 meter di atas permukaan laut ini, pada Minggu (3/12/2023), mengalami erupsi sekitar pukul 14:54 WIB.

Erupsi terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 30 mm dan durasi sementara, lebih kurang 4 menit 41 detik.

Saat ini Gunung Marapi berada pada Status Level II (Waspada) dengan rekomendasi.

Masyarakat di sekitar Gunung Marapi dan pengunjung atau wisatawan tidak diperbolehkan mendaki pada radius 3 km dari kawah atau puncak. (*)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH