152 Mustahik Terima Zakat dari Program Agam Cerdas dan Agam Sehat

Minggu, 03 Desember 2023, 12:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
152 Mustahik Terima Zakat dari Program Agam Cerdas dan Agam Sehat
Bupati Agam, Andri Warman menyerahkan secara simbolis zakat untuk program Agam Cerdas di Mess Pemkab Agam di Belakang Balok, Bukittinggi, Sabtu. (humas)

BUKITTINGGI (2/12/2023) - Sebanyak 152 mustahik yang termasuk dalam program Program Agam Cerdas dan Program Agam Sehat. Mustahik yang menerima, tersebar di 10 kecamatan di Agam bagian Timur dengan jumlah Rp276 juta.

"Dana yang diterima, ditambah dengan pengembalian alokasi 40 persen ke UPZ sekolah/madrasah sebesar Rp795 juta dengan total sebanyak Rp1,072 miliar," ungkap Ketua Baznas Agam, Isman Imran saat penyerahan.

Sementara, Bupati Agam, Andri Warman mengungkapkan, khusus di bidang pendidikan, Pemkab Agam sudah memberikan bantuan biaya kuliah untuk mahasiswa kurang mampu.

Andri Warman juga mengucapkan terimakasih kepada Baznas Agam yang telah ikut dalam mensukseskan program- program pemerintah.

Baca juga: 52 Guru Agam Ikuti Program S2 UNP, Bupati: Targetkan Selesai 1,5 Tahun

Dikatakan, penyaluran zakat produktif ini dalam Program Agam Makmur (modal usaha), Agam Cerdas (agam maju), Agam Sehat (Bantuan Berobat) dan Agam Peduli (konsumtif rutin) serta pengiriman infak Palestina tahap II secara simbolis.

"Penyaluran ini sangat menunjang program prioritas Pemkab Agam," ungkap dia ungkap saat penyerahan zakat di Mess Pemkab Agam di Belakang Balok, Bukittinggi, Sabtu.

Seperti, pembangunan pondok al Quran dan rumah tahfizd di tiap nagari dan pemberian beasiswa kepada anak-anak yang hafal al Quran dari keluarga tidak mampu.

Hal yang sama, ulas dia, juga untuk pelestarian dan aktualisasi adat dan budaya daerah, dan membentuk nagari percontohan Kampung Inggris.

Baca juga: Bupati Agam Ajak Warga Kendalikan Pembuangan Sampah

Dia meminta pada penerima zakat, agar memanfaatkan dana yang diberikan tersebut secara maksimal.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH