64 Tim Berlaga di Palinggam Dayung Festival

Jumat, 25 Desember 2015, 17:23 WIB | Sport | Kota Padang
64 Tim Berlaga di Palinggam Dayung Festival
Umum Palinggam Dayuang Festival (PDF), Dikki Syarfin, saat melepas peserta lomba dayung tradisional di Batang Arau, Kamis (24/12/2015). (vebi rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua Umum Palinggam Dayuang Festival (PDF), Dikki Syarfin menyebutkan, acara yang mengambil tema Mambangkik Batang Tarandam tersebut, bertujuaan membentuk kepribadian generasi muda agar kedepannya lebih sportif, meningkatkan hubungan silaturahmi antar kampung dan menghidupkan ekonomi kerakyatan.

Karena, selama festival berlangsung banyak pengunjung. Sehingga, masyarakat yang berada di sekitar acara bisa berjualan minuman maupun makanan.

"Mulai tahun depan, acara ini jadi agenda tahunan pariwisata Kota Padang, karena walikota telah berjanji akan memasukkan festival ini kedalam program Pemko," ungkap Dikki, Kamis (24/12/2015).

PDF yang berlangsung selama 4 hari tersebut, dibuka Walikota Padang, Mahyeldi.

Baca juga: Prodi Pariwisata ISI Padang Panjang Datangkan Direktur Pemasaran Kemenpar, Ini Targetnya

Selain itu, menurut Dikki, Kementrian Pariwisata RI juga sangat antusias mendukung acara PDF. "Mulai tahun depan, Kemenpar akan mem-back up sepenuhnya agenda ini," terangnya.

"Kementerian Pariwisata RI telah mengundang saya, Januari 2016 ke Jakarta untuk membahas proposal acara PDF ini," tambah Dikki bersemangat.

Melihat tingginya animo masyarakat dalam menyaksikan PDF, Diki merasa yakin, tahun depan bisa dibuat acara yang lebih meriah lagi.

Untuk festival kali ini, diikuti 64 tim dari berbagai klub dayung di Padang.

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

"Sebenarnya, ada lebih dari seratus tim yang sudah mendaftar. Tapi karena terbatasnya waktu penyelenggaraan, maka kita hanya dapat menerima 64 tim," terangnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024