Forkom Antarjaringan Relawan AMIN Sumatera Barat Gelar Bimtek Pelatihan Saksi

Kamis, 30 November 2023, 21:08 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Forkom Antarjaringan Relawan AMIN Sumatera Barat Gelar Bimtek Pelatihan Saksi
Peserta Bimtek Tim 100 Bakorsi tingkat provinsi, foto bersama dengan pengurus Forkom Relawan AMIN dan pemateri, usai kegiatan bimbingan teknis di Padang, Kamis. (istimewa)

PADANG (30/11/2023) - Forum Komunikasi (Forkom) Antarjaringan Relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Sumatera Barat, gelar Bimtek Teknis (Bimtek) pelatihan saksi.

Bimtek ini diikuti anggota Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Anies-Muhaimin tingkat provinsi. Bimtek digelar di aula gedung LKAAM Sumbar, Rabu.

"Tim 100 Bakorsi ini tugasnya akan sangat berat. Karena, akan bertemu langsung dengan masyarakat dan tim saksi lain, dalam mengawal setiap potensi kecurangan saat pemungutan dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS)," ungkap pemateri, Prof Willy Chandry saat memberikan arahan.

Prof Willy juga menggarisbawahi tentang pentingnya mengobarkan semangat pantang menyerah, dalam mengawal setiap suara masyarakat yang diberikan pada pasangan yang diusung Partai Nasdem, PKS dan PKB itu pada Pemilu 2024 ini.

Baca juga: Tim 100 Bakorsi Padang Dikukuhkan, Ini Susunan Pengurusnya

"Tim 100 Bakorsi provinsi Sumatera Barat harus selalu menjaga kekompakan sesama tim, supaya tujuan yang ingin dicapai terwujud sesuai harapan," tegasnya.

Dibentuk Hingga Nagari

Ketua Umum Bakorsi Sumbar, Joinedi menekankan, peserta Bimtek memahami secara utuh tentang lembaga Forkom dan Bakorsi dalam kerangkan pemenangan pasangan Anies-Muhaimin.

"Dengan lahirnya pemahaman yang utuh, tidak ada lagi keraguan nanti ketika kita bekerja di lapangan," terangnya.

Menurut Joinedi, tugas pertama Tim 100 Bakorsi tingkat provinsi yakni membentuk Tim 100 Bakorsi di 19 kabupaten/kota yang ada di Sumbar.

"Tim 100 Bakorsi ini juga akan dibentuk hingga tingkat nagari/desa," tegasnya. "Sebelumnya, tentu diperlukan pembentukan Forkom tingkat kabupaten/kota yang terdiri dari gabungan simpul relawan yang sudah terbentuk," tambah Joinedi.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH