Peringati HBN dengan Pemutaran Film Pembaretan

Rabu, 23 Desember 2015, 14:04 WIB | News | Kota Padang
Peringati HBN dengan Pemutaran Film Pembaretan
Kepala Satpol PP Kota Padang, Firdaus Ilyas. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Memperingati Hari Bela Negara (HBN), Pemerintah Kota Padang melakukan pemutaran film dokumenter. Film berjudul "Pembaretan" itu, merupakan sumbangan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan harapan masyarakat lebih mencintai Tanah Air dan memiliki rasa kebersamaan.

Kepala Satpol PP Kota Padang, Firdaus Ilyas mengatakan, film dokumenter tersebut diputar di stasiun televisi lokal, Padang TV, Selasa (22/12/2015), pukul 21.00 -- 21.30 WIB. Dengan durasi setengah jam, dalam film itu diceritakan bagaimana proses 'Pembaretan" oleh anggota Satpol PP.

"Pembaretan adalah salah satu syarat untuk mendapatkan baret Satpol PP dan ini melalui suatu acara yang namanya Pembaretan," ujar Firdaus.

Film dokumenter "Pembaretan" ini mengambil lokasi syuting di salah satu hutan di Kota Padang. Dalam film itu, masing-masing anggota Satpol PP menciumi bendera Merah Putih sebagai bentuk rasa kebanggaan kepada bangsa.

Baca juga: Refrigeran Ramah Lingkungan di Pamerkan di SMKN 5 Padang, Ini Kata Evi Yandri

"Syuting film ini diambil di hutan Sungai Bangek," ulasnya.

Pembaretan ini mempunyai makna yang cukup dalam. Di sini terkandung makna cinta pada Tanah Air dan kebersamaan. "Dalam pembaretan tumbuh rasa korsa atau rasa kebersamaan," tambah Firdaus. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024