PEMILU 2024: Pemkab Pessel Rakor Optimalisasi Peran Camat dengan Bawaslu dan KPU

Rabu, 15 November 2023, 22:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PEMILU 2024: Pemkab Pessel Rakor Optimalisasi Peran Camat dengan Bawaslu dan KPU
Pemkab Pessel menggelar Rakor Optimalisasi Peran Camat dalam Mensukseskan Pemilu 2024, di ruang rapat Bupati, Kamis (9/11/2023). Foto: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (15/11/2023) - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Optimalisasi Peran Camat dalam Mensukseskan Pemilu 2024, di ruang rapat Bupati, Kamis.

Dalam relis diterima Rabu (15/11/2023), Rakor tersebut dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdakab Pessel, Gunawan.

Dihadiri: Kepala Badan Kesbangpol Hardi Darma Putra, Kepala Satpol PP dan Damkar Dailipal, Bawaslu diwakili Nurmaidi, KPU Rahmad, dan Camat se Kabupaten Pessel.

Gunawan pada kesempatan itu menyampaikan, terima kasih atas kehadiran Kepala OPD terkait, Bawaslu, KPU, Camat ,dan undangan lainnya.

"Melalui rapat ini, mari kita tingkatkan koordinasi, dan sinergi dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024. Atas nama pemkab, saya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang hadir dalam rapat ini," katanya.

Baca juga: Bawaslu Sumbar Gelar Rakor Pengawasan Pemilu Partisipatif, Ini Target yang Ingin Dicapai

Pemkab Pessel, terangnya, berkomitmen mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai, jujur, adil, dan bermartabat. Dan, untuk mewujudkannya, sangat dibutuhkan dukungan dari seluruh pihak termasuk masyarakat.

Anggota Bawaslu Pessel Nurmaidi menambahkan, pihaknya pun berterima kasih kepada para Camat, atas bantuan mengirim personil, untuk membantu kinerja Panwaslu di Kecamatan.

"Kami berharap, kepada semua pihak, untuk turut berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu 2024. Agar, dapat berjalan dengan baik," kata Nurmaidi. (*)

Baca juga: Ini Komposisi Kursi DPRD Padang Hasil Pemilu 2024, PKS Catatkan Dua Rekor

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: