Baznas Agam Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Tahap I, Rahman: Lanjutkan tanpa Batas Waktu

Rabu, 15 November 2023, 15:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Baznas Agam Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Tahap I, Rahman: Lanjutkan tanpa...
Ketua Baznas Agam, Isman Imran serahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina pada Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Agam, Rahman, di Lubuk Basung, Rabu. (humas)

AGAM (15/11/2023) - Bantuan kemanusian untuk Palestina sebesar Rp150 juta diserahkan Ketua Baznas Agam, Isman Imran pada Pemkab Agam di Lubuk Basung, Rabu.

Penggalangan bantuan kemanusiaan untuk Palestina ini, akan diteruskan kepada Baznas Pusat sesuai dengan surat dari Baznas RI tentang imbauan partisipasi bantuan solidaritas Dunia Islam Palestina nomor B/3824/DPHN-DPHP/KETUA/KD02.05/X/2023.

"Sampai hari ini, donasi yang terkumpul sebanyak Rp300 juta dengan target Rp500 juta hingga Rp1 miliar. Saat ini, kami juga sedang proses untuk pengiriman tahap kedua," ungkap Ketua Tim Donasi Palestina, Usman.

Dikatakan Usman, sebagai panitia, ia mohon kepada unsur terkait untuk gencar menginformasikan bahwa Baznas Agam menerima bantuan untuk Palestina.

Baca juga: 7 Penerima Beasiswa Baznas Agam Lulus Cumlaude, Ini Kata Isman Imran

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak atas kontribusi dan dukungan terhadap penggalangan dana ini. Semoga, hal ini dapat jadi suatu pembasuh luka bagi saudara kita di Palestina," harapnya.

Ketua Baznas Agam, Isman Imran menyebutkan, penggalangan dana ini tentu terinisiasi atas solidaritas dari berbagai unsur yang ada di Kabupaten Agam untuk saudara di Palestina.

Ia melanjutkan, melalui kegiatan ini Baznas Agam serius dalam melaksanakan pengumpulan zakat, infaq dan sumbangan lainnya untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

"Insya Allah, bantuan ini bisa sampai ke Gaza Palestina dan menjadi suatu pembasuh luka serta doa bagi saudara yang telah mendahului kita," ujar Isman.

Baca juga: Sekda Bukittingi Lantik 4 Pimpinan BAZNas Pengganti Antar Waktu Periode 2020-2025

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Rahman dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan penghargaan tinggi pada petugas yang mengumpulkan donasi untuk Palestina.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: