Wagub Sumbar Serahkan Bantuan Apindo Sumbar untuk OMB Budidaya Kepiting Sipaalei Ojuk

Rabu, 15 November 2023, 13:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Wagub Sumbar Serahkan Bantuan Apindo Sumbar untuk OMB Budidaya Kepiting Sipaalei Ojuk
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy serahkan bantuan untuk OMB Sipaalei Ojuk di Desa Keturei, Kecamatan Siberut Barat Daya, yang lakukan budidaya kepiting, pada kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kepulauan Mentawai, Selasa. (humas)

MENTAWAI (14/11/2023) -- Organisasi Budidaya Masyarakat (OMB) Sipaalei Ojuk di Desa Keturei, Kecamatan Siberut Barat Daya, terima 100 boks rumah kepiting serta bantuan budidaya senilai Rp3 juta.

Banuan ini diserahkan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy yang melakukan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kepulauan Mentawai, Selasa. Boks rumah kepiting ini merupakan bantuan dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumbar.

"Alhamdulillah, saya tadi sekitar 1 jam mengendarai jetski dari Tuapejat hingga akhirnya sampai di sini dan bertemu dengan masyarakat pembudidaya kepiting OMB Sipaalei Ojuk, Desa Keturei. Kita hadir ke sini untuk menyerahkan bantuan dari rekan-rekan Apindo Sumbar," ucap Audy, Selasa.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat memacu semangat penerima manfaat, sehingga dengan senidirinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat pembudidaya di penangkaran kepiting Sipaalei Ojuk.

Baca juga: Halal Bihalal bersama IKTD Riau, Wagub Sumbar Paparkan Progres Jalan Tol Pekanbaru-Padang

Sebab, budidaya kepiting merupakan salah satu alternative usaha yang menjanjikan secara ekonomi.

"Kita tentu juga mengucapakan terima kasih kepada rekan-rekan Apindo Sumbar yang telah berkontribusi nyata dalam membantu dalam meningkatkan usaha-usaha yang dijalankan oleh masyarakat Sumbar," ucap Audy.

Sekretaris DPP Apindo, Tita mengatakan, bantuan yang diberikan pada OMB Sipaalei Ojuk, memang bertujuan untuk memompa semangat para pelaku budidaya dalam pengembangbiakan kepiting.

Sebab, Apindo menyadari tingginya potensi ekonomis dari aktivitas budidaya kepiting di Mentawai.

Baca juga: Wagub Sumbar Tinjau Lokasi Pascabencana Pessel dan Padang Pariaman

"Potensi kepiting di sini sangat tinggi, maka kita dukung. Di samping itu, bantuan ini tentu wujud realisasi program UMKM Merdeka yang digagas oleh Apindo," kata Tita.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: