Perantau Minang Belitung Donasikan Ratusan Bungkus Nasi Padang untuk Korban Banjir

Rabu, 15 November 2023, 11:15 WIB | News | Nasional
Perantau Minang Belitung Donasikan Ratusan Bungkus Nasi Padang untuk Korban Banjir
Koordinator Keluarga Besar Rumah Gadang Belitung Dinendra St Batuah menyerahkan bantuan nasi bungkus untuk warga terdampak banjir di Kantor Lurah Kampung Parit, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. (istimewa)

BELITUNG (14/11/2023) - Keluarga Besar Rumah Gadang Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bagikan ratusan nasi bungkus untuk warga terdampak banjir di sekitar Kampung Amau Belitung, Selasa.

Bantuan ini merupakan kolaborasi paguyuban perantau Minang yang tergabung dalam organisasi Rumah Gadang Belitung bersama Pokja Wartawan Belitung dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Belitung.

"Bantuan nasi untuk warga terdampak banjir ini, diterima Lurah Kampung Parit beserta jajaran," ungkap Koordinator Keluarga Besar Rumah Gadang Belitung Dinendra St Batuah dalam pernyataan tertulis yang diterima.

Dikatakan Dinendra, bantuan nasi bungkus ini dibagikan di Kantor Lurah Kampung Parit, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Ikut menyaksikan, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Belitung, Kasimin.

Baca juga: Perantau Minang Sedunia Bantu 820 Kg bagi Korban Banjir Lahar Dingin

"Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kepedulian masyarakat perantau Minang yang ada di Belitung khususnya Rumah Makan Padang yang bersedia mendonasikan nasi bungkus untuk masyarakat yang terdampak banjir di Kampung Amau dan sekitarnya," ungkap Dinendra.

"Semoga, ini bisa membantu korban banjir sekaligus mengajak semua elemen masyarakat untuk bisa bekerjasama meringankan beban masyarakat terdampak banjir," harap Dinendra.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Belitung, Kasimin dan Lurah Kampung Parit, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan keluarga besar Rumah Gadang, Pokja Wartawan Belitung, PWI Belitung.

"Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah dan menjadi berkah untuk kita semua," tutup Kasimin. (*)

Baca juga: Perantau Minang di Norwegia Tawarkan Peluang Pameran, Ini Respon Gubernur

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: