Pasbar Gelar Upacara Hari Pahlawan ke78, Risnawanto: Berantas Kebodohan, Perangi Kemiskinan

Jumat, 10 November 2023, 20:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Pasbar Gelar Upacara Hari Pahlawan ke78, Risnawanto: Berantas Kebodohan, Perangi...
Wabup Pasbar, Risnawanto saat jadi inspektur upacara Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023, Jumat. Momen ini sekaligus diperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tahun 2023. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (10/11/2023) - Dengan hanya berbekal bambu runcing, para Pahlawan dalam Pertempuran 10 November menghadapi musuh yang merupakan Pemenang Perang Dunia, dengan persenjataan terbaiknya.

Rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama berikut pengikutnya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu.

"Bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri," ungkap Wabup Pasbar, Risnawanto saat jadi inspektur upacara Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023, Jumat.

Upacara yang juga dihadiri Bupati Pasbar, Hamsuardi itu, sekaligus diperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tahun 2023.

Baca juga: Angka Stunting Pasbar Ditargetkan Turun 14 Persen di Tahun 2024

Juga hadir dalam upacara tersebut, Forkopimda, Ketua PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Organisasi Pemuda, Organisasi Wanita, stakeholder terkait dan diikuti oleh pelajar, mahasiswa serta seluruh PNS di lingkup Pemerintahan Kabupaten Pasaman Barat.

Dikatakan, semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945, membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan.

"Semangat itu menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, mewujudkan masa depan yang lebih baik," katanya.

Dalam amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan Risnawanto, disampaikan bahwa hari Pahlawan ke-78 tahun 2023, diperingati dengan mengusung tema 'Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.'

Baca juga: Wabup Pasbar Hadiri Wisuda Hafiz Quran Siswa MTs Bait Al Hikmah

Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: