Panglima Koarmada I Kunjungan Kerja ke Sumbar, Mahyeldi: Pemprov Siap Bersinergi dan Berkolaborasi

Jumat, 10 November 2023, 16:30 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Panglima Koarmada I Kunjungan Kerja ke Sumbar, Mahyeldi: Pemprov Siap Bersinergi dan...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi mendampingi Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono disambut siriah dalam carano, ketika jamuan makan malam di auditorium gubernuran, Kamis malam. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (9/11/2023) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengungkapkan, Komando Armada (Koarmada) I sebagai salah satu Komando Utama (Kotama) TNI Angkatan Laut, memiliki wilayah kerja cukup luas. Terbentang dari Kota Sabang hingga Kota Cirebon.

Bentangan wilayah tersebut, ungkap Mahyeldi, tentu jadi tantangan berat bagi Panglima Koarmada I dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

"Pemprov Sumbar siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Koarmada I," ungkap Mahyeldi saat menjamu Panglima Koarmada I, Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono di auditorium gubernuran, Kamis malam.

Dukungan tersebut, ungkap dia, juga teraplikasikan dengan baik dalam wadah Forkopimda di mana Danlantamal II Padang termasuk di dalamnya.

Baca juga: Gubernur Lantik Hani Syopiar Rustam jadi Pjs Wali Kota Bukittinggi, Bertugas 2 Bulan

"Salah satu bentuk kolaborasi Pemda di Sumbar dengan Lantamal II Padang adalah pencanangan Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Sungai Pisang, Kota Padang," ungkapnya.

"Sebagai pusat pelatihan olahraga air, yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh atlit-atlit Sumbar sebagai pusat pelatihan olahraga air, sehingga akan lahir atlit olahraga air yang berprestasi di tingkat nasional dari Sumbar," tambah dia.

Dikesempatan itu, Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono mengatakan, TNI AL akan senantiasa secara berkesinambungan mendukung dan berkontribusi positif pada Pemprov Sumbar, dalam rangka terwujudnya visi Provinsi Sumbar yang Madani, Unggul dan Berkelanjutan.

"Harapan ke depan, agar kegiatan pertemuan seperti ini tetap dijaga dan dilanjutkan, sebagai sarana mempererat silaturahmi dan membangun sinergitas antara Pemprov dengan TNI AL," ungkapnya.

Baca juga: Mahyeldi Jalani Cuti Kampanye Pilkada, Fasilitas Dinas Diserahkan ke Plt Gubernur

"Kami mengucapkan terima kasih atas jamuan makan malam dari gubernur Sumbar. Kita berbahagia, bisa hadir dan bertemu dengan gubernur beserta Forkopimda," ucap Laksamana Muda Achmad Wibisono.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024