Fadli Zon Buka Pameran Nasional Filateli Sumbarphex 2023 di Bukittinggi

Rabu, 08 November 2023, 09:38 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Fadli Zon Buka Pameran Nasional Filateli Sumbarphex 2023 di Bukittinggi
Ketua DPRD Bukittinggi, Benny Yusrial dampingi Ketua Umum PFI, Fadli Zon dan jajaran pengurus lainnya, membuka pameran nasional filateli Sumbarphex 2023 di Bukittinggi, Selasa. (hamriadi)

BUKITTINGGI (7/11/2023) - Pemko Bukittinggi sambut kunjungan Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) dan peserta pameran nasional filateli Sumbarphex 2023.

Rombongan disambut jajaran pejabat Pemko Bukittinggi dan Ketua DPRD bertempat di Balairung rumah dinas wali kota, Selasa.

Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial mengucapkan selamat datang pada penggiat filatelis yang tergabung dalam Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) dan peserta pameran nasional filateli Sumbarphex 2023 di Bukittinggi.

"Dunia filateli sangatlah penting karena perangko telah menjadi bagian dari arsip sejarah yang bernilai tinggi," ungkapnya.

Baca juga: Ketum PFI Sumbar jadi Komisioner Nasional di Pameran Filateli Asia Pasifik

Keberadaan perangka, terang dia, tidak sekadar jadi tanda alat bukti pembayaran pengiriman jasa-jasa pos.

"Perangko tetapi telah jadi arsip bagi berbagai peristiwa bersejarah, alat komunikasi pembangunan serta jembatan diplomasi yang menghubungkan berbagai bangsa," ujarnya.

Sementara, Ketua Umum PFI, Fadli Zon menyampaikan, filateli telah jadi bagian dari arsip sejarah yang bernilai tinggi.

Untuk itu, kata dia, diadakanya pameran nasional filateli Sumbarphex 2023 ini agar mengingatkan, mengembalikan dan memupuk kembali filateli di Sumbar serta memberitahukan pada anak milenial yang sebelumnya tidak mengetahui apa itu perangko dan manfaatnya.

Fadli Zon mengucapkan terimakasih kepada Pemko Bukittinggi yang sudah memfasilitasi kegiatan silaturahim pada malam hari ini.

"Mudah-mudahan, di waktu-waktu yang akan datang akan ada pameran yang lebih besar dan melibatkan lebih banyak generasi muda khusunya di Kota Bukittinggi," ungkapnya. (*)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: