Seminar IORA, Mahyeldi: Teluk Bayur Layak jadi Gerbang Indonesia di Pesisir Barat

Senin, 21 Desember 2015, 21:01 WIB | News | Kota Padang
Seminar IORA, Mahyeldi: Teluk Bayur Layak jadi Gerbang Indonesia di Pesisir Barat
Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo di Seminar Nasional Indian Ocean Rim Association Group (IORAG), di Auditorium Utama LIPI, Jakarta, Senin (21/12/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Dengan adanya IOLGF, Mahyeldi berharap, dapat memberi semangat baru bagi anggota untuk berkolaborasi guna meningkatkan kemandirian.

"Kota Padang sebagai koordinator ketua IOLGF akan terus berupaya bagaimana keberadaan lembaga ini mampu mendorong pertumbuhan dan percepatan perekonomian kabupaten/kota peserta IOLGF. Karena perekonomian daerah yang berada di pantai barat Sumatera dan pantai selatan Jawa jauh tertinggal dibanding daerah lain," ungkap Mahyeldi.

Selain itu, dia menyebut, Padang punya Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM). Potensi BIM juga cukup besar, terutama dalam mengangkut jamaah umroh ke Makkah. Saat ini jumlah jamaah umroh mencapai 3000 orang.

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

Sementara itu, Padang saat ini telah menjalin sister city dengan Perth (Australia) dan Dubai. "Kita harapkan penerbangan dari Perth menuju Dubai akan singgah di Padang. Nanti akan membawa jamaah umroh, sedangkan wisatawan dari Australia dapat juga berwisata ke Mentawai untuk surfing," sebut Mahyeldi.

Dalam seminar nasional tersebut terlihat hadir di antaranya Dirjen Kementerian Luar Negeri RI, serta sejumlah praktisi di LIPI. Pada seminar itu, guru besar Sejarah Universitas Indonesia, Prof Dr. Susanto Zuhdi juga ikut menjadi narasumber. (vri)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024