Nikah jangan karena Bencana, Tapi Terencana

Minggu, 20 Desember 2015, 10:56 WIB | News | Kota Padang
Nikah jangan karena Bencana, Tapi Terencana
Kepala BKKBN RI, Surya Chandra Surapaty didampingi Emzalmi (Wawako Padang), membuka selubung papan nama Yayasan "Rumah Kita Indonesia" di Padang, Jumat (18/12/2015), sebagai tanda peresmian yayasan sosial itu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, Surya Chandra Surapaty, meresmikan Yayasan "Rumah Kita Indonesia" di Padang, Jumat (18/12/2015). Di kesempatan itu, Surya Chandra Surapaty mengatakan, mulai saat ini dan seterusnya, setiap remaja di Indonesia, diminta untuk mengikuti program Gerakan Berencana (Genre).

"Program Genre merupakan upaya dalam rangka membentuk remaja yang mampu dan matang dalam merencanakan masa depannya. Baik itu kapan menyelesaikan studi sekolahnya, kapan akan bekerja, kapan bersosialisasi dengan masyarakat dan kapan saatnya menikah. Sehingga diharapkan, jangan sampai ada lagi yang menikah karena bencana. Tapi semuanya harus terencana dengan baik dan tepat," harap Surya.

Peresmian yayasan sosial yang berada di Jl Veteran, Kecamatan Padang Barat itu, juga dihadiri Wakil Walikota Padang, Emzalmi, Noprijal (Kepala BKKBN Sumbar), Muji Susilawati (Kepala BPMPKB Kota Padang) dan segenap pengurus yayasan tersebut.

Ditekankan Surya, setiap masyarakat khususnya kaum remaja harus menjadi manusia yang bertanggung jawab. Untuk ini, memang harus dibentuk sejak awal, seperti terlibat dalam Genre selaku gerakan nasional revolusi mental dalam membangun karakter bangsa.

Baca juga: Emzalmi Lepas Jenazah Ibunda Arfian

"Jadi tugas para generasi muda saat ini, bagaimana pada 2030 nanti akan menjadi generasi emas yang mampu berbuat untuk kemajuan bangsa. Untuk itu, diperlukan terus revolusi mental, karena yang paling diperhatikan yaitu, bagaimana kita terus memperbaiki mental dan sikap dengan mengacu kepada ideologi pancasila," tukasnya. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024