Festival BGG I Tahun 2023, Ini Saran Wali Kota Padang

Senin, 30 Oktober 2023, 07:28 WIB | Wisata | Kota Padang
Festival BGG I Tahun 2023, Ini Saran Wali Kota Padang
Kepala Dinas Pariwisata Padang, Yudi Indra Syani, Anggota Komisi IV DPRD Padang Irawati Meuraksa bersama sejumlah tokoh masyarakat, melakukan pemukulan gendang tanda dibukanya Festival Bukik Gado-Gado, Sabtu malam. (veri rikiyanto)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (29/10/2023) - Kepala Dinas Pariwisata Padang, Yudi Indra Syani mengungkapkan, selain kaya dengan keindahan destinasi alam, Kota Padang juga kaya dengan kuliner tradisional dan adat istiadat.

Pada kegiatan Festival Bukit Gado-Gado (BGG) I tahun 2023 ini, Yudi menilai, para pelaku seni dapat berkreasi sesuai dengan minat dan bakatnya, dengan tetap menjaga originalitas dari seni itu sendiri.

Begitupun dengan adat istiadat dan kebudayaan, yang sudah ada sejak dulunya bisa terus terjaga dan dapat dilestarikan, tidak tergerus zaman.

"Pemko Padang mendorong setiap kelurahan untuk melaksanakan satu event setiap tahunnya. Apakah event seni, budaya dan lainnya, karena hal ini sangat bermanfaat untuk menunjang pariwisata," tegas Yudi yang mewakili Wako Padang, Hendri Septa saat membuka Festival BGG, Sabtu malam.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Dalam sambutan wali kota yang dibacakan Yudi, merasa bersyukur dan bangga karena Kota Padang mampu mengangkat sebuah even yang diberi nama Festival Bukit Gado-Gado.

Dikesempatan itu, wali kota Padang juga meminta para camat atau lurah serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, terus melakukan pembinaan pada masyarakat dalam mempertahan adat istiadat atau tradisi yang ada di Kota Padang.

Festival Bukit Gado-Gado akan digelar selama dua hari yakni dari tanggal 28-29 Oktober 2023, di Kelurahan Bukit Gado-Gado, Kecamatan Padang Selatan.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Padang ini, merupakan usulan masyarakat yang diakomodir melalui dana pokok pikiran anggota DPRD Padang Irawati Meuraksa.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

Pada Festival Bukit Gado-Gado, ditampilkan aneka kuliner tradisional yang berasal dari olahan masyarakat serta juga dimeriahkan dengan penampilan aneka kesenian dan budaya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: