Sepak Bola Akan Tanding Lebih Awal Pada Porkota Padang 2015

Rabu, 16 Desember 2015, 13:27 WIB | Sport | Kota Padang
Sepak Bola Akan Tanding Lebih Awal Pada Porkota Padang 2015
Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Padang Suardi Junir. (humas)

PADANG-Pekan Olahraga Kota (Porkota) Padang dimulai pada 21 Desember 2015 mendatang. Cabang Sepak Bola menjadi pertandingan pendahuluan yang digelar sehari sebelum perhelatan olah raga dua tahunan ini resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Padang Suardi Junir, cabang sepak bola didahulukan pertandingannya pada 18 Desember 2015. Ditandai dengan tendangan perdana yang dilakukan Walikota Padang H. Mahyeldi Datuk Marajo di Lapangan Tabing.

"Ada empat lokasi pertandingan untuk cabang sepak bola, yakni lapangan Tabing, Batung Taba Lubuak Bagaluang dan Brandon serta untuk semifinal dan final di Stadioan GOR H. Agus Salim," kata Suardi disela-sela screening atlit kecamatan di Kantor Dispora Padang, Minggu (13/12).

Suardi menambahkan, pada Porkota Padang 2015 ini ditandingkan 24 cabang olah raga. Diikuti oleh para atlit dari sebelas kecamatan di Kota Padang.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

"Porkota ini menjadi ajang persiapan prestasi dan seleksi atlit yang nantinya bisa diterjunkan di Porprov, bahkan untuk PON nantinya," imbuh Suardi.

Terkait persiapan, Suardi menyebut saat ini sudah mencapai 90 persen lebih."Persiapan sudah lebih 90 persen. Kita sudah siap membuat Porkota Padang 2015 ini sukses dan mengantarkan para atlit pada prestasi terbaiknya," tukas Suardi.(DU)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: