Urine Anggota Satpol PP Dites BNN

Senin, 14 Desember 2015, 20:29 WIB | News | Kota Padang
Urine Anggota Satpol PP Dites BNN
Kepala Satpol PP Padang, Firdaus Ilyas, memperhatikan urine anggotanya yang diambil sampelnya oleh BNN Kota Padang, Senin (14/12/2015). (humas)

VALORAnews - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, melakukan tes urine bagi seluruh personilnya. Hal ini dimaksudkan agar kedisiplinan masing-masing anggota, meningkat dari waktu ke waktu.

Tes urine ini dilakukan Senin (14/12/2015), di Kantor Satpol PP Kota Padang. Sampel urine masing-masing personil Satpol PP, diambil Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Padang.

"Dari 100 orang yang kita ambil sample tes urinnya, untuk sementara hasilnya negatif," ujar Heri Santoso dari BNNK Padang.

Kepala Satpol PP Padang, Firdaus Ilyas menuturkan, pengambilan urine personil Satpol PP dilakukan tidak hanya sebagai bentuk mendisiplinkan anggota, akan tetapi juga menjauhkan serta menghindari narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya. Pengambilan tes urine ini dilakukan secara bertahap. Tahap pertama untuk 100 orang dan tahap berikutnya dilakukan kepada seluruh personil.

Baca juga: Sumbar Luncurkan Gerakan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, ASN dan Pelajar akan Jalani Test Urine

"Ini adalah langkah mendisiplinkan anggota. Jangan hanya kita saja yang melakukan tes urine kepada orang lain. Makanya, secara bertahap kita juga melakukan tes urine terhadap anggota satuan," katanya.

Terkait pengamanan pada malam Natal dan Tahun Baru, Firdaus Ilyas menyebut pihaknya akan menerjunkan ratusan personil yang dimiliki. "Kita akan menurunkan sekitar 300 orang di daerah-daerah rawan," tambahnya. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: