SMP IT Darul Hikmah Gelar Kemah Ukhuwah Santriwati Generasi 14, Ini Arahan Wabup Pasbar

Jumat, 06 Oktober 2023, 11:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
SMP IT Darul Hikmah Gelar Kemah Ukhuwah Santriwati Generasi 14, Ini Arahan Wabup Pasbar
Wabup Pasbar, Risnawanto memasangkan topi pada santriwanti usai membuka Kemah Ukhuwah Generasi 14 di SMP IT Darul Hikmah di Bumi Perkemahan SMA IT Darul Hikmah, Kamis. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (5/10/2023) - Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto menilai, banyak generasi muda saat ini mudah menyerah dalam menghadapi tantangan bahkan saat mereka belum mencobanya.

"Melalui Kemah Ukhuwah yang digagas SMP IT Darul Hikmah, akan membuat para santri dapat memperoleh banyak manfaat seperti melatih jiwa kemandirian, kedisiplinan, cerdas dan tangguh," ungkap Risnawanto saat membuka Kemah Ukhuwah Santriwati Generasi 14 SMP IT Darul Hikmah di Bumi Perkemahan SMA IT Darul Hikmah, Kamis.

Hadir dalam kegiatan Kemah Ukhuwah tersebut, Camat Pasaman, Wali Nagari Aia Gadang, Kepala SMP IT Darul Hikmah, Kepala SMA IT Darul Hikmah, para guru SMP dan SMA IT Darul Hikmah dan seluruh santri akhwat kelas 9.

Dihadapan para santri, Risnawanto menjelaskan, banyak hal yang harus dipenuhi dalam menatap masa depan untuk mencapai cita-cita setinggi langit. Namun, ia mengimbau para santri agar tetap rendah hati. Serendah mutiara di dasar lautan.

Baca juga: Asrial Ambil Formulir Bakal Calon Wakil Bupati ke PAN, PPP dan PKB

"Peribahasa ini harus disikapi dengan positif. Khusus Santri Kelas 9 SMP IT Darul Hikmah, kalian harus sungguh-sungguh belajar dalam menghadapi semua persoalan, tekun dan fokus sehingga hasilnya mendapat lebih baik," ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih pada jajaran Yayasan Darul Hikmah yang telah membina, mendidik generasi muda Pasaman Barat.

Sementara itu, Kepala SMP IT Darul Hikmah, Ustadzah Fitri Dahlia mengungkapkan, kegiatan kemah ini akan dilaksanakan selama 4 hari mulai 5 hingga 8 Oktober 2023.

"Sebelumnya, kegiatan Kemah Ukhuwah diikuti santri putra Kelas 9 SMP IT Darul Hikmah. Semoga kegiatan Kemah Ukhuwah Generasi 14 di SMP IT Darul Hikmah ini berjalan lancar dan sukses," harapnya. (*)

Baca juga: Mustika Yana Yang Dipertuan Kinali Serahkan Berkas Pencalonan jadi Calon Bupati ke PAN Pasbar

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: