DKPP dan Kejari Agam Jalin Kerjasama dalam Pembinaan dan Pengawasan Perizinan Usaha

Rabu, 04 Oktober 2023, 13:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
DKPP dan Kejari Agam Jalin Kerjasama dalam Pembinaan dan Pengawasan Perizinan Usaha
Kepala Kejaksaan Negeri Agam, Burhan bersama Kepala DKPP Agam, Rosva Deswira tandatangani kerjasama di aula Kejaksaan Negeri Agam di Padang Baru Lubuk Basung, Selasa. (humas)

AGAM (3/10/2023) - Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Agam, tandatangani nota perjanjian kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Agam. Kerjasaam ini dalam rangka melakukan pembinaan serta pengawasan perizinan usaha sektor kelautan dan perikanan.

"Kerjasama ini merupakan bentuk tindakan preventif dalam hal pelanggaran hukum perizinan usaha sektor kelautan dan perikanan," ungkap Kepala DKPP Agam, Rosva Deswira usai penandatangan kerjasama, Selasa.

Penandatanganan perjanjian tersebut dilaksanakan di aula Kejaksaan Negeri Agam di Padang Baru Lubuk Basung. Dilakukan antara Rosva Deswira dengan Kepala Kejaksaan Negeri Agam, Burhan.

Turut mendampingi, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Agam, Hadi Saputra beserta tim JPN kejaksaan Negeri Agam.

Baca juga: Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Masjid Jami' Sungai Pua

Juga hadir, Kabid Penguatan Daya Saing dan Pengawasan Sumberdaya Perikanan, Hartini, Kabid Perikanan Budidaya dan Perikanan Tangkap, Doni Afdison, Analis Kebijakan Ahli Muda Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Malini Saftiya.

Kepala Kejaksaan Negeri Agam, Burhan menyatakan, siap bersinergi dengan memberikan pertimbangan hukum, pendapat hukum, pendampingan dan bantuan hukum di bidang perdata dan tata usaha negara sesuai kesepakatan yang dituangkan dalam perjanjian kerjasama.

"Kami selaku jaksa pengacara negara, dengan senang hati memberikan pendampingan bagi semua OPD untuk berkonsultasi dengan kami tentang permasalahan hukum, yang sekiranya kurang dipahami," terang dia.

"Kami siap membantu dengan memberikan sosialisasi dan penerangan hukum," ungkap Burhan.

Baca juga: Setelah 6 Hari, Pencarian Korban Longsor di Sungai Pua Libatkan 2 Anjing Pelacak

Disamping itu, Rosva Deswira berharap, kerjasama ini dapat meningkatkan disiplin dan kepatuhan pelaku usaha sektor kelautan dan perikanan Kabupaten Agam, dalam pemenuhan syarat-syarat perizinan usaha serta melaksanakan cara budidaya ikan yang baik.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: