Zardi: Data yang Komprehensif akan Memudahkan dalam Memimpin

Sabtu, 16 September 2023, 15:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Zardi: Data yang Komprehensif akan Memudahkan dalam Memimpin
Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Sumbar, Zardi Syahrir bersama Wali Nagari Nan Limo, Kecamatan Palupuah, Tri Sakti Tuanku Muhammad dan jajaran, meninjau kondisi infrastruktur jalan di nagari pemekaran itu, Rabu. (humas)

AGAM (6/9/2023) - Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Zardi Syahrir mengharapkan, Wali Nagari Nan Limo, Kecamatan Palupuah, Tri Sakti Tuanku Muhammad segera menyiapkan data dan informasi terkait potensi daerah.

Selain itu, data terkait perencanaan pembangunan, persoalan dan permasalahan yang ada secara kongkrit sesuai kondisi realitas masyarakat, kondisi wilayah, nilai-nilai budaya dan lainnya.

"Semakin lengkap informasi yang dikumpulkan, akan semakin memudahkan dalam memetakan kebutuhan kemajuan Nagari Nan Limo secara menyeluruh," ungkap Zardi Syahrir, perantau anak Nagari Nan Limo ketika pulang kampung, Rabu.

Zardi tampak disambut Wali Nagari Nan Limo, Tri Sakti Tuanku Muhammad yang baru dilantik Bupati Agam, beberapa waktu lalu beserta beberapa perangkat nagari di Balai Adat Nagari Nan Limo.

Baca juga: Direksi, Komisaris dan Karyawan Bank Nagari Himpun Bantuan Senilai Rp251 Juta

Nagari Nan Limo merupakan pemekaran dari Nagari Nan Tujuah. Pemekaran ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan pemerintahan pada masyarakat, agar percepatan pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan terutama memenuhi pelayanan dasar, kesehatan, pendidikan dan jaminan pertumbuhan ekonomi masyarakat jadi makin lebih baik.

Dikesempatan itu, Zardi juga menyampaikan ucapan selamat mengemban amanah sebagai wali nagari Nan Limo pada Tri Sakti Tengku Muhammad.

"Semoga sukses menjalankan amanah dan mampu memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan Nagari Nan Limo lebih baik lagi serta mampu bersaing dengan nagari-nagari di Sumbar," ungkap dia.

Dikatakan Zardi, berdasarkan pengalaman dan petuah nasehat dari orang-orang tua dulu, penataan kebutuhan hidup di kampung didasari atas pemikiran strategi dari pengelolaan tanaman yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

Baca juga: Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Masjid Jami' Sungai Pua

Ada tanaman untuk belanja kebutuhan harian, ada tanaman produksi belanja mingguan, ada tanaman produksi bulanan hingga tanaman 6 bulan untuk kebutuhan pokok seperti beras.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: