16 Tim Ikuti Turnamen Sepak Takraw Bupati Cup I, Edi Busti: Kedepankan Sportivitas

Minggu, 10 September 2023, 08:45 WIB | Olahraga | Kab. Agam
16 Tim Ikuti Turnamen Sepak Takraw Bupati Cup I, Edi Busti: Kedepankan Sportivitas
Dua tim saling unjuk kebolehan pada turnamen sepak takraw Bupati Cup I yang digelar di lapangan sepak takraw Durian Tinggalang, Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Sabtu. (humas)

AGAM (10/9/2023) - Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Agam, Yerno Arsel Swarno menyebut, 16 tim ambil bagian pada turnamen sepak takraw Bupati Cup I.

Tim-tim terbaik se-Sumatera Barat itu akan saling unjuk kebolehan di lapangan sepak takraw Durian Tinggalang, Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari pada turnamen yang akan dihelat hingga tujuh hari kedepan itu.

"Total ada 16 tim yang akan berlaga, 4 tim dari Kabupaten Agam dan 12 tim dari luar Kabupaten Agam," ungkap Yerno saat pembukaan kejuaraan sepak takraw Bupati Cup I se-Sumatera Barat, Sabtu.

Dikatakan Yerno, pertandingan sepak takraw yang digelar, akan menjadi tolak ukur kemajuan olahraga bola rotan di daerah itu.

Baca juga: Jelang Kedatangan Presiden, Sekda Agam Dampingi Pangdam I Bukit Barisan Tinjau Lokasi Bencana

Sehingga, laga yang digelar bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional ini diharapkan jadi ajang uji kepiawaian para atlet.

"Kami berharap, turnamen ini bisa berjalan kondusif dan benar-benar mengedepankan skill, sehingga dapat mengukur sejauh mana kemampuan para atlet," ucapnya.

Ditambahkan Yerno, turnamen sepak takraw perdana di Kabupaten Agam ini bakal memperebutkan trofir bergilir Bupati Agam.

Sementara itu, Bupati Agam yang diwakili Sekda yang juga Ketua Koni Agam, Edi Busti menyampaikan, laga kali ini merupakan jawaban dari PSTI Agam dalam memajukan dunia olahraga.

Baca juga: Korban Banjir Bandang di Agam Butuhkan Air Bersih, Toilet dan Perbaikan Infrastruktur, Ini Kata Kemenpupr

"Jika ingin mengadakan pertandingan jangan tanggung-tanggung, kalau bisa tingkat provinsi. Tantangan itu dijawab oleh PSTI Agam pada hari ini," katanya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: