Ini Rangkaian Kegiatan Bus KPK di Pekanbaru Tanggal 24-30 September 2023 Nanti

Sabtu, 09 September 2023, 07:45 WIB | News | Provinsi Riau
Ini Rangkaian Kegiatan Bus KPK di Pekanbaru Tanggal 24-30 September 2023 Nanti
Bus KPK yang akan berkeliling kampanyekan semangat pemberantasan korupsi di Pekanbaru, Riau, tanggal 24-30 September 2023. (humas)

Begitupun pada 23 September akan dilakukan briefing dan segala persiapannya.

Pada 24 September di Hari Ahad, pada saat Car Free Day, akan dilakukan senam sehat, senam Hajar Serangan Fajar, quiz dan berbagai kegiatan lainnya.

"Pembukaan acaranya akan kita lakukan pada 25 September 2023 berlokasi di kantor gubernur Riau pukul 09.00-10.00 WIB, dengan rangkaian kegitan seperti pameran pelayanan publik, pentas seni budaya dan penampilan lainnya," ujar Ira Anggraini.

Baca juga: Kejati Sumbar Tetapkan 8 Tersangka Dugaan Korupsi Pengadaan Alat Praktek SMK di Disdik Sumbar

"Pada sosialisasi terkait kampanye anti korupsi dengan jargonnya Hajar Serangan Fajar. Jadi, tidak ada serangan fajar untuk kampanye pada 2024 mendatang," ungkap Ira Anggraini.

Kemudian, pada hari itu juga akan dilakukan rangkaian kegiatan seperti sosialisasi antikorupsi dan sosialisasi WBS kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan kota di Riau.

Lalu, ada sosialisasi kepada pelajar SMA kelas 1 hingga 3 di lapangan kantor gubernur dan kuliah umum pada 5 universitas di Provinsi Riau serta edukasi anti korupsi bagi tenaga pendidik, penampilan musik, kesenian dan budaya juga talkshow dengan TVRI.

Pada Senin, 26 September 2023, Tim KPK akan melakukan berbagai rangkaian kegiatan seperti sosialisasi anti korupsi kepada pelajar, sosialisasi PKS antara Deputi Korsup dan Kejaksaan Agung RI, diskusi buku kumpulan tulisan KUMHAM muda antikorupsi, Bimtek Monev implementasi PAK melalui platform Jaga.Id dan diskusi terkait pengelolaan dana PIP.

Sedangkan untuk hari Selasa, 27 September 2023, akan dilakukan Workshop Parenting di lapangan kantor gubernur, diskusi sektor pendidikan bersama wali murid, hiburan dan penampilan lokal, perlombaan atau game bagi pelajar.

"Ada digital community gathering mengundang masyarakat umum, influencer, youtuber dan sebagainya. Puncak kegiatannya akan kita laksanakan pada malam hari dengan performance band," paparnya.

Rangkaian kegiatan ini, merupakan upaya KPK melaksanakan aksi kampanye kolektif dan kolaborasi pemberantasan korupsi.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: