Pemkab Pasbar Turunkan 21 Orang Tim Verifikasi Korban Gempa Sistem Reimbursement Mandiri

Kamis, 07 September 2023, 16:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Pemkab Pasbar Turunkan 21 Orang Tim Verifikasi Korban Gempa Sistem Reimbursement Mandiri
Sebanyak 21 orang tim Verifikasi dan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) korban gempa pada 22 Februari 2022 lalu, diberikan arahan oleh Bupati Pasbar, Hamsuardi di lobi kantor bupati, Rabu pagi. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PASAMAN BARAT Kamis (7/9/2023) - Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi melepas tim Verifikasi dan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) korban gempa pada 22 Februari 2022 lalu, di lobi kantor bupati, Rabu pagi. Kehadiran mereka diharapkan akan mempercepat realisasi bantuan gempa.

"Kehadiran TFL ini untuk memastikan validasi data baik itu data yang sudah di-SK-kan maupun data susulan yang akan kita SK-kan," ungkap Hamsuardi disela pelepasan di halaman kantor bupati.

Hadir dalam pelepasan tim tersebut, Sekda Pasaman Barat, Asisten, Kepala Dinas BPBD, Kepala Kesbangpol, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Kominfo, Plt Kasat Satpol PP dan pihak Polres Pasaman Barat. Juga hadir unsur Forkopimda.

Dikatakan Hamsuardi, Pemkab Pasbar medorong untuk percepatan. "Mudah-mudahan, sampai Senin depan, validasi data sudah tuntas. Sehingga, pelaksanaan penyaluran bantuan bisa terlaksana sesuai dengan aturan," katanya

Baca juga: Ribuan Siwa Ikuti Wisuda Tahfiz, Bupati Canangkan Pasbar jadi Kabupaten Santri

Dijelaskan Hamsuardi, tim verifikasi dan TFL ini akan fokus pada 148 korban gempa yang memilih sistem reimbursement mandiri.

Ia pun menambahkan, tim yang dilepas itu akan bekerja hingga hari Senin (11/9/2023), sehingga pada hari yang sama, akan dilanjutkan dengan rapat bersama stakeholder terkait.

Namun, tidak melepas kemungkinan, tim akan bekerja sembari mendata sesuai lokasi yang dikunjungi.

"Tim yang berjumlah kurang lebih 21 orang ini, akan bertugas di Kecamatan Pasaman dan Talamau hingga hari Senin. Kemudian pada Senin siang, kita akan lanjutkan dengan rapat bersama," ungkap Hamsuardi.

Baca juga: Pemkab Pasbar Bangunkan RKB untuk Ponpes Mu'allimin Muhammadiyah Tamiang

"Dalam rapat itu, sudah jelas klasifikasi berdasarkan verifikasi yang dilakukan tim, termasuk usulan susulan yang 86 dan mendata di luar yang di-SK-kan," terangnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: