Pecah Ban Lalu Mobil Terguling Masuk Parit, Dua Guru SMPN 3 Koto Balingka Meninggal Ditempat

Selasa, 05 September 2023, 15:50 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Pecah Ban Lalu Mobil Terguling Masuk Parit, Dua Guru SMPN 3 Koto Balingka Meninggal...
Personel Satlantas Polres Pasbar melakukan olah TKP terbaliknya sebuah minibus di Penumbangan, sebelum jembatan besi Jorong Sikabau, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Koto Balingka, Selasa pagi. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (5/9/2023) - Dua orang meninggal dunia di tempat kejadian, setelah mobil minibus merk Misubishi Mirage BA 1577 SH mengalami kecelakaan tunggal di Penumbangan, sebelum jembatan besi Jorong Sikabau, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Koto Balingka, Selasa pagi.

"Kecelakaan tunggal ini terjadi, Selasa sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, mobil yang dikemudikan Niki Ardianita (45) dengan penumpang Titi Dwi Andria (25), dalam perjalanan untuk mengajar di salah satu sekolah di daerah itu," ungkap Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pasaman Barat, Iptu M Irsyad Fathur Rahman di Simpang Empat, Selasa.

Dijelaskan, kejadian berawal ketika mobil yang dikemudikan Niki Ardianita dengan penumpang Titi Dwi Andria datang dari arah PT BPP Ujung Gading menuju arah Sikabau, untuk mengajar di SMPN 3 Koto Balingka.

Sesampainya di lokasi, terang Iptu M Irsyad, mobil diduga masih dalam kecepatan tinggi. Jelang melewati jembatan, mobil jadi hilang kendali.

Kemudian, mobil melebar ke kanan jalan kemudian terjatuh ke dalam parit sedalam 1,5 meter dengan posisi terbalik yang kemudian mengakibatkan pengendara dan penumpang meninggal dunia di lokasi.

"Kondisi mobil korban rusak parah dengan kaca depan pecah, roda kanan depan dan belakang kempes, spion lepas, spakbor depan lepas," ungkap Iptu M Irsyad.

Saat ini mobil sudah dievakuasi personel Pos Pol Lalu Lintas Parit. Sementara, korban sudah dibawa ke rumah duka.

"Kami mengimbau warga, ketika mengendarai kendaraan agar selalu meningkatkan kehati-hatian dalam berkendaraan di jalan raya," kata dia. (*)

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: